Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Rumah Lantai 2 Di Margonda Depok Merembet Kosan 8 Pintu

Published

on

Ilustrasi kebakaran [republika]

Depok, Bindo.id – Terjadi kebakaran Rumah dua lantai yang berlokasi diGang Lengkeng, Beji, Kota Depok.

Dengan cepat api merembet ke bangunan lainnya, termasuk juga rumah kos delapan pintu.

“Ini menyambar ke belakang, kanan, dan kiri. Itu kebakarannya sampai kena dapur dari kos-kosan delapan pintu,” ujar Kasie Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok Tessy Haryati saat berada di lokasi kebakaran, Kamis malam (25/1/2024).

Api yang sudah menyala mulai jam 19.52 WIB. Pada jam 22.18 WIB, pemadam kebakaran masih melaksanakan proses pemadaman serta pendinginan. Pihak pemadam kebakaran juga memastikan tidak ada lagi api yang menyala.

Proses pemadaman kebakaran bangunan dua lantai ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Dugaan Tessy, kebakaran ini diakibatkan adanya kegagalan instalasi listrik.

Dalam insiden kebakaran ini tak ada korban jiwa. Semua warga termasuk penghuni rumah kos yang terkena dampak telah berhasil dilakukan evakuasi.

“Korban luka enggak ada sama sekali, semua berhasil dievakuasi termasuk yang terbakar dapurnya, para penghuni kos-kosan delapan pintu, itu sudah diamankan pemiliknya,” tutur Tessy.

Namun, Tessy menuturkan proses pemadaman sempat ada kendala sebab mobil damkar tak dapat masuk sebab kecilnya akses ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Itu hanya petugas yang akhirnya bisa masuk. Mobil terpaksa berada di Jalan Margonda Raya yang jaraknya ke lokasi mencapai 300 meter lebih,” ujar Tessy.

Jumlah unit yang diterjunkan untuk menangani insiden kebakaran ini yitu sebanyak 5 unit PTO serta 1 unit tambahan. Total petugas ysng dikerahkan yakni sebanyak 25 petugas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Lahan Proyek Kilang Pertamina Tuban Terbakar Seluas 10 Hektar, Polisi Dan Manajemen Gelar Investigasi