Connect with us

Peristiwa

Tim SAR Akhirnya Temukan 2 Karyawan Yang Tenggelam di Danau Wisata Situ Rawa Gede Bekasi

Published

on

masker 397-d74dd220

Bekasi, Bindo.id – Tim SAR gabungan dari Basarnas, Pemadam Kebakaran, BPBD telah berhasil menemukan dua orang karyawan yang tenggelam di tempat mereka bekerja yaitu di Danau Wisata Saung Keramba Kreto, Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kota Bekasi. Pencarian berakhir pada Rabu (15/2/2023) pagi.

Komandan Tim Basarnas Jakarta Aprianto menjelaskan titik penemuan korban satu dengan korban lainnya berada tidak jauh. Korban pertama ditemukan yaitu bernama Korban bernama Ahmad Gunawan atau Mamat (50 tahun) pada pukul 21.35 WIB. Sedangkan korban kedua yang ditemukan bernama Putra (33 Tahun).

“Kami berhasil menemukan korban yang ke dua, lokasinya berada lima meter dari tempat terakhir dia terlihat. Korban kedua ditemukan di kedalaman empat meter pada pukul 08.25, dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Aprianto di lokasi pencarian, dikutip dari aksi.id, Rabu (15/2/2023).

Aprianto menjelaskan, korban ke dua yaitu Putra, merupakan orang yang berupaya melakukan penolongan terhadap Mamat. Mamat sebelumnya berenang dari pinggir luar danau ke arah tempat dermaga wisata, hingga akhirnya di pertengahan dia meminta tolong dan Putra yang mencoba menolong akhirnya juga tenggelam.

“Korban ke dua adalah orang yang berupaya melakukan pertolongan dari korban pertama semalam. Alhamdulillah semuanya berhasil dievakuasi,” ujar Aprianto.

Pencarian dilakukan dengan penyelaman dan penyusuran di area keduanya terakhir terlihat atau tenggelam.

Keduanya ditemukan pada tempat yang terpisah dengan jarak waktu juga yang berbeda. Kini jasad keduanya sudah diserahkan oleh pihak keluarga dan akan dimakamkan pada tempat pemakanan yang sama yaitu Pemakaman Kober Jati Bojong Menteng.

Kronologi Korban Tenggelam

Pencarian pada Selasa sore hingga Rabu pagi, Tim Sar gabungan terus berkoordinasi dengan dan melakukan pencarian secara bertahap terhadap kedua karwayan tempat wisata tersebut.

Baca Juga  Pj Walikota Bekasi Akan Diperiksa Bawaslu Soal Foto Pamer Jersey Nomor 2

Sebelumnya dua orang karyawan di tempat wisata tenggelam di tempat dia bekerja di Situ Rawa Gede Zona 2, Kelurahan Bojong Menteng, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023) sore.

Kepala Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat, menjelasan keduanya karyawan tenggelam sekitar pukul 16.00. Korban bernama Ahmad Gunawan atau Mamat (50 tahun) dan Putra (33 Tahun).

“Awalnya si Mamat itu dari sana mencari sesuatu jalan ke arah sini, sampai yang agak dalam dia berenang. Tapi karena kondisi sudah tua, sampai di tengah dia keram, kemudian minta tolong,” beber Hasan kepada Aksi.id, di lokasi Selasa (15/2/2023).

Dia melanjutkan, sebelum tenggelam Mamat meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar saung tersebut. Selanjutnya Putra langsung masuk ke air untuk menolong Mamat.

“Putra nyebur dia ikut nolongin, akhirnya jadi korban kedua-duanya,” kata Hasan.

Kedua korban dikatakan pula sempat timbul dan tenggelam hingga akhirnya tidak terlihat lagi oleh warga. Korban Mamat dan Putra dikatakan merupakan warga yang biasa beraktivitas di tempat wisata tersebut. Mereka merupakan karyawan yang ikut mengurusi tempat itu.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion