Connect with us

Info Regional

Ribuan KPM Kota Blitar Terima Rastrada Tahap Pertama Tahun 2024

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id – Pemerintah Kota Blitar kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras kesejahteraan daerah (Rastrada) tahap pertama tahun 2024.

Diawali dari wilayah Kecamatan Sananwetan, yang disalurkan secara simbolis di Balai Kelurahan Gedog pada Senin (18/03/2024).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Sad Sasmintarti mengatakan penyaluran Rastrada ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu.

Proses penyalurannya akan dilakukan bertahap selama 3 hari.

Diawali dari Kecamatan Sananwetan, dilanjutkan ke Kecamatan Sukorejo dan terakhir di Kecamatan Kepanjenkidul. Untuk wilayah Kecamatan Sananwetan terdapat 3.347 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Tahap pertama rastrada ini untuk 9.570 KPM se-Kota Blitar. Setiap KPM menerima beras 40 Kg untuk empat bulan” tegas Sad Sasmintarti.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan di Kecamatan Sananwetan terdapat 3.347 KPM. Jumlah tersebut terbagi di Kelurahan Gedog 532 KPM, Bendogerit 594 KPM, Sananwetan 794 KPM, Karangtengah 387 KPM, Klampok 336 KPM, Rembang 281 KPM dan Plosokerep 423 KPM.

Wali Kota Blitar menjelaskan dalam tahap pertama ini masing-masing KPM menerima beras sebanyak 40 Kg untuk alokasi bulan Januari hingga April 2024.

Pihaknya berharap penyaluran Rastrada ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di momen bulan Ramadan 1445 H.

“Patut bersyukur karena momentum puasa, dan sebentar lagi juga lebaran masyarakat menerima beras sebanyak 40 Kg untuk alokasi Januari hingga April,” kata Wali Kota Blitar.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar dan Kepala Dinsos dalam menyalurkan bansos rastrada Dandim 0808 Blitar, perwakilan Polsek Sananwetan, Camat Sananwetan, Perwakilan Koramil Sananwetan dan Lurah Gedog.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Media Sosial Terbaik di AMH Kemenkominfo 2023