Connect with us

Info Regional

Pj Bupati Tangerang Gelar Operasi Pasar Beras Murah Usai Pemilu 2024

Published

on

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony [voi]

Tangerang, Bindo.id – Setelah sukses menggelar pemilihan presiden (pilpres) 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang langsung mengadakan operasi pasar beras murah.

Operasi pasar beras murah ini digelar di Pasar Curug, Tangerang, Banten, Kamis (15/2/2024).

Pemkab Tangerang bekerja sama dengan sejumlah instansi untuk mengadakan pasar beras murah ini.

Instansi yang bekerjasama dengan Pemkab Tangerang dalam acara ini yakni Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Badan Urusan Logistik (Bulog), dan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menuturkan operasi pasar beras murah setelah pilpres 2024 dilaksanakan untuk mengendalikan harga terutama komoditi beras.

“Untuk kesekian kalinya kami menggelar operasi pasar beras murah bagi masyarakat untuk menekan harga beras di pasaran,” tutur Pj Bupati Tangerang Andi Ony di sela-sela kunjungan ke Pasar Curug pada siaran persnya.

Dirinya memiliki harapan bahwa pelaksanaan operasi pasar beras murah yang rutin diselenggarakan ini bisa menekan laju harga beras serta membantu masyarakat agar bisa memperoleh beras yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Dirut Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti menuturkan saat operasi pasar beras murah itu, Perumda Pasar NKR bekerja sama dengan Bulog serta Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang untuk menjual beras dengan harga terjangkau.

“Beras yang kita bawa di Pasar Curug ini sebanyak 2 ton dan masyarakat bisa membeli per kantong seharga Rp 49.750 per 5 kilogram (kg) dan kita menyediakan 400 paks,” tutur Finny Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang.

Resmiyati Marningsih menuturkan selain mengadakan pasar beras murah yang berkualitas, Disperindag Kabupaten Tangerang juga mengadakan proses uji tera ulang dari timbangan para pedagang di Pasar Curug.

Baca Juga  DAMRI Kembangkan Rute Yogyakarta-Tangerang Via Jakarta

“Kami melakukan Tera ulang terhadap timbangan yang ada di pedagang pasar Curug agar masyarakat merasa tidak dirugikan akibat dari timbangan yang kurang,” ujar Resmi.

Selain menghadiri kegiatan operasi pasar beras murah, Pj Bupati Tangerang Andi Ony bersama rombongannya juga melakukan pemantauan terhadap harga-harga yang ada di Pasar Curug.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony juga turut menyaksikan pengujian terukur timbangan para pedagang yang dilaksanakan oleh Bidang Metrologi Disperindag Kabupaten Tangerang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion