Connect with us

Info Regional

Pemprov Lampung dan ASDP Gencarkan Penghijauan di Bakauheni Harbour City dengan Penanaman Pohon

Published

on

foto:istimewa

Bakauheni, Bindo.id – Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan Pemprov Lampung menanam bersama bibit pohon yang dilakukan di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Kamis (8/6/2023).

Kegiatan penyerahan 550 bibit dan penanaman pohon secara simbolis di Kawasan BHC dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung kepada Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC.

Harry MAC menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

“Kami menyadari betapa pentingnya keberlanjutan alam sekitar khususnya menjaga keindahan dan keberlanjutan Provinsi Lampung. Untuk itu, program penanaman bibit pohon ini merupakan upaya nyata dalam menjaga keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, penghijauan ini merupakan salah satu bentuk perubahan image bagi lingkungan pelabuhan.

“Biasanya kawasan sekitar pelabuhan dikenal kurang ramah lingkungan dengan adanya banyak kendaraan besar yang melintas. Namun dengan program seperti ini maka kita menjadikan kawasan BHC sebagai tujuan wisata yang memiliki value tersendiri. Mudah-mudahan bibit yang ditanam di bawah rintik hujan ini dapat tumbuh dengan subur,” urainya.

Secara simbolis dilakukan penanaman pohon beringin sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperkuat sinergi dan upaya pelestarian alam.

ASDP berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam.

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat serta menjadi agen perubahan dalam menciptakan dunia yang lebih baik dan lestari,” tutur Harry.

Dia juga mengapresiasi seluruh stakeholders dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Kawasan Bakauheni Harbour City tersebut.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Dukung Tambahan Layanan Penyeberangan Jelang MotoGP di Mandalika

“Atas dukungan seluruh pemangku kepentingan, Alhamdulillah mimpi bersama ini perlahan-lahan menjadi nyata dan semoga dapat menjadi tujuan wisata bukan hanya bagi pemudik tapi juga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, hingga akhir tahun perkembangan kawasan BHC akan terus berlanjut sesuai dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu.

“Potensi Bakauheni yang luar biasa dapat terus dikembangkan. Kita telah berinvestasi pada pembangunan kali ini dan tentu perlu dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Menteri Erick. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion