Connect with us

Info Regional

KM Sinabung Dipercantik dan Siap Jadi Akomodasi Terapung Gratis di KTT ASEAN

Published

on

Kapal Pelni KM Sinabung

Jakarta, Bindo.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memastikan KM Sinabung siap menyukseskan gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, 6-12 Mei ini.

Kapal penumpang itu dipercantik dan akan dijadikan akomodasi terapung bagi peserta dan pendukung selama KTT berlangsung, tanpa dipungut biaya.

Direktur Utama PT  Pelni Tri Andayani menyampaikan hal ini saat melakukan pengecekan ke KM Sinabung di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (4/5/2023).

KM Sinabung direncanakan tiba di Labuan Bajo, Jumat ini dan akan langsung menerima tamu yang telah melakukan registrasi.

“Sekali lagi kami melaksanakan penugasan Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk mendukung dan menyukseskan acara internasional KTT ASEAN ini. Kami pastikan seluruh fasilitas di atas kapal siap digunakan hingga gelaran KTT selesai dengan kapasitas sebanyak 2.000 orang tamu,” ujar Andayani.

Andayani melakukan kunjungan didampingi oleh Direktur Armada dan Teknik PT Pelni Robert MP Sinaga. Selain melihat fasilitas kabin ekonomi, Anda juga mengecek fasilitas toilet, klinik hingga kafetaria.

“Untuk menjalankan penugasan ini, KM Sinabung melakukan omisi atau perubahan rute untuk mendapatkan perawatan khusus untuk penugasan akomodasi gratis di Labuan Bajo sejak 29 April,” urainya.

KM Sinabung sendiri melayani rute Surabaya – Makassar – Bau Bau – Banggai – Bitung – Ternate – Bacan – Manokwari – Biak – Jayapura (PP). Jadwal KM Sinabung akan kembali normal pada 13 Mei via Makassar.

Sementara itu, Anda menambahkan, selama di Labuan Bajo, KM Sinabung akan diperuntukan sebagai akomodasi gratis bagi aparat negeri sipil (ANS), wartawan yang meliput kegiatan KTT, serta aparat keamanan yang bertugas.

Kehadiran KM Sinabung sebagai akomodasi gratis dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan penginapan darat di Labuan Bajo selama perhelatan KTT. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang