Connect with us

Info Regional

6 Lokasi Parkir Bagi Jemaah Shalat Idul Fitri 1444 H di Balai Kota DKI Jakarta

Published

on

Kadishub DKI Syafrin Liputo [merdeka]
Kadishub DKI Syafrin Liputo [merdeka]

Jakarta, Bindo.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan melakukan pengaturan lalu lintas saat shalat Idul Fitri 1444 H.

Selain itu Pemprov DKI juga menyiapkan tempat parkir bagi jemaah yang akan melakukan shalat Idul Fitri di halaman Balai Kota. Shalat Idul Fitri dilaksanakan pada 1 Syawal 1444 H.

Kadishub DKI Syafrin Liputo menuturkan ada 6 tempat parkir yang telah dipersiapkan. Tempat parkir tersebut berlokasi di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta.

“Ada enam (6) kantong parkir,” tutur Syafrin, Kamis (20/4/2023).

Keenam kantong parkir yang disediakan yaitu di gedung Balai Kota DKI Jakarta, gedung DPRD DKI Jakarta, IRTI Monas, Stasiun Gambir, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), serta Silang Monas Tenggara (Gambir).

“Di Balai kota, merupakan tempat parkir VIP untuk para pejabat DKI Jakarta,” ucapnya.

Dishub DKI Jakarta telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Balai Kota. Rekayasa lalu lintas ini bertujuan demi kemudahan dan kenyamanan mobilitas jemaah dan warga yang ingin melewati area ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung,” tuturnya.

Pihaknya telah mempersiapkan petugas sebanyak 76 personel. Selain itu juga ada lima mobil derek disiagakan pada pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan shalat Id di Balai Kota.

Dilansir dari DetikCom, di bawah ini rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan oleh Dishub DKI saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H :

1. Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan akan dipakai menjadi saf shalat Idul Fitri. Area ini akan dilakukan penutupan dan pengalihan lalu lintas dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga traffic light Patung Kuda

2. Penutupan jalan akan mulai dilaksanakan pada jam 05.00 hingga 08.30 WIB

3. Upaya untuk menghindari parkir on street yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi Utara, maka akan diadakan kanalisasi dengan memakai traffic cone

4. Lalu lintas yang berasal dari arah Timur (Tugu Tani) menuju ke Barat (Tanah Abang) yang semula memakai Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan akan dialihkan di Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat atau bisa melalui Jalan Abdul Muis.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jembatan Cikereteg Bogor Longsor, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi