Connect with us

Transportasi

Penerbangan Langsung Dari Thailand Ke Yogyakarta Rencananya Akan Dibuka Pemerintah

Published

on

Bandara Internasional Yogyakarta [inews]

Jakarta, Bindo.id Penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta rencananya akan dibuka oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat kegiatan Pelepasan Puluhan Bhikkhu Thudong yang diselenggarakan di TMII Menjelang puncak perayaan Waisak 2024.

Puncak perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE tahun 2024 akan dilaksanakan di kompleks Candi Borobudur pada tanggal 23 Mei mendatang.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebutkan pembukaan penerbangan langsung ini dalam rangka memberikan kemudahan umat Buddha yang ada di Thailand maupun ASEAN yang ingin beribadah di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Ke depan kita akan melakukan penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta untuk memberi kemudahan bagi umat Buddha di Thailand dan di wilayah ASEAN untuk dapat beribadah di Borobudur biar lebih mudah dan lancar,” ujarnya di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024).

Di kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney Maya Watono menuturkan pihaknya telah melakukan dialog bersama berbagai agen perjalanan di Thailand soal penerbangan langsung ini.

Kata Maya, sebanyak 30 agen perjalanan di Thailand serta akan dimulai kemungkinan besar dengan charter dari Thailand ke Yogyakarta melalui Kulon Progo.

“Ada bandara kami di YIA (Bandar Udara Internasional Yogyakarta) dan ini kami harapkan bisa mulai dalam tiga bulan ke depan,” tutur Maya.

Maya berharap penerbangan langsung ini dapat mendatangkan satu sampai dua juta wisatawan pilgrim spiritual untuk berkunjung ke Candi Borobudur.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Berkunjung Ke Istana Kepresidenan Yogyakarta, Begini Cara Daftar Program Istura