Connect with us

Transportasi

Kuy! Liburan Terjangkau, Tarif Kereta Api KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta Relasi Purwokerto-Yogya Mulai Rp 90.000

Published

on

Foto istimewa

PURWOKERTO (Bindo.id) – Ada gembira bagi masyarakat yang ingin berlibur dari Purwokerto menuju Kota Gudeg Yogyakarta. 

Mulai periode 6 April 2024 lalu hingga 16 April 2024, telah hadir KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta yang juga berhenti di beberapa stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto salah satunya Stasiun Purwokerto. 

Khusus keberangkatan dari Stasiun Purwokerto, bagi calon penumpang yang masih akan berlibur pasca Lebaran atau kembali bekerja di Kota Yogyakarta namun ingin mendapatkan tarif yang terjangkau, ada tarif khusus yang bisa dimanfaatkan pada KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta ini.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, tarif khusus tiket KA ini diberlakukan untuk mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu. 

Calon penumpang bisa melakukan pembelian tiket tarif khusus melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau loket di stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan selama tiket masih tersedia. 

Adapun besaran tarif khusus pada KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta dengan relasi Purwokerto-Yogyakarta sebesar Rp120.000 untuk kelas Eksekutif, dan sebesar Rp90.000 untuk kelas Ekonomi. 

“Tarif khusus ini dapat menjadi alternatif bagi pelanggan untuk dapat bepergian dengan moda KA sejauh seat masih tersedia,” ujar Feni.

KAI Daop 5 Purwokerto juga kembali mengimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan barang bawaan atau bagasi selama bepergian agar tetap sesuai aturan yang berlaku.

Adapun jadwal KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta berangkat dari Stasiun Purwokerto pada pukul 17.50 WIB mulai tanggal 6 April 2024 hingga 16 April 2024 nanti. Tarif khusus ini diharapkan dapat menambah minat masyarakat terutama pelanggan setia KA untuk dapat menikmati perjalanan libur Pasca Lebaran atau persiapan kembali bekerja dengan tarif yang terjangkau.

Baca Juga  Buruan Daftar! Mudik Gratis Bersama BUMN Kembali Digelar

Info selengkapnya terkait layanan Kereta Api, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion