Connect with us

Transportasi

DAMRI Fasilitasi Hampir 300 Ribu Penumpang di Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Published

on

Foto: istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI mengantarkan hampir 300 ribu orang dengan 84 bus dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. DAMRI sebagai operator bersinergi dengan Jasa Raharja, PT PP, Bank Syariah Indonesia, Jasa Tirta II, Reasuransi, Perum Perhutani, Bank Rakyat Indonesia, PT Pertamina, dan PT Taspen.

Pemberangkatan peserta mudik secara simbolis dilakukan di Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (5/4) oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Turut hadir mendampingi Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko DAMRI Joni Prasetiyanto, Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin, serta Direktur SDM dan Umum DAMRI Ade Suhartini dalam pelepasan peserta mudik gratis oleh DAMRI.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa DAMRI bangga dapat berpartisipasi dalam memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin mudik gratis ke kampung halaman. “DAMRI senantiasa menyiapkan armada dan pramudi yang prima sehingga siap mengantarkan masyarakat ke titik tujuan dengan mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan,” lanjut Pohan.

DAMRI pun mengerahkan bus khusus disabilitas sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H bersama keluarga atau kerabat terkasih. Mudik gratis yang difasilitasi oleh DAMRI tersedia menuju Wonogiri, Surakarta, Klaten, Kebumen, Purworejo, Sragen, Boyolali, Ngawi, Grobogan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Cirebon, dan Padang.

“DAMRI mendukung penuh kegiatan mudik gratis yang rutin diadakan setiap tahunnya dan bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya. Ini karena DAMRI mendorong masyarakat memanfaatkan angkutan umum untuk melakukan mudik guna menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mengurangi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas,” tutup Pohan.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bisa Jadi Opsi Perjalanan Saat Lebaran, DAMRI Punya Rute Bogor - Purwokerto