Connect with us

Transportasi

Asyik, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Segera Dibuka, Seluruh Jaringan JORR 2 Terkoneksi

Published

on

Foto istimewa/dok/bas
Foto istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Ruas Tol Cimanggis-Cibitung sebagai bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 akan diresmikan dalam waktu dekat. Dengan beroperasinya Tol Cimangis Cibitung ini maka jaringan Jalan Tol JORR 2 terkoneksi sepenuhnya.

“Itu yang mudah-mudahan diresmikan dalam waktu dekat. Ruas Tol Cimanggis-Cibitung ini diharapkan dapat selesai,” ujar Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja dikutip dari Antara, Sabtu (9/3/2024).

Menurut Endra, kalau ruas tol tersebut selesai maka menjadi tambahan layanan transportasi darat metropolitan Jakarta yang bagus.

Ruas Tol Cimanggis-Cibitung merupakan bagian dari struktur jaringan Jakarta JORR 2 yang mengkoneksikan antar ruas tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek sebagai pusat kegiatan nasional.

Jaringan Tol JORR 2 terdiri atas Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14,2 km), Jalan Tol Kunciran – Serpong (11,4 km), Jalan Tol Serpong – Cinere (10,1 km).

Kemudian dilanjutkan Jalan Tol Cinere – Jagorawi (14,6 km), Jalan Tol Cimanggis – Cibitung (26,47 km) dan Jalan Tol Cibitung – Cilincing (34 km).

Jika Ruas Tol Cimanggis-Cibitung telah diresmikan maka jaringan Jalan Tol JORR 2 terkoneksi sepenuhnya.

“Insya Allah jaringan Jalan Tol JORR 2 tersambung sepenuhnya dalam waktu dekat,” kata Endra.

Jaringan Jalan Tol JORR 2 ini menjadi salah satu solusi mengurangi kepadatan lalu lintas dari ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke Bogor tanpa harus melalui Jakarta.

Kehadiran Jaringan Tol JORR 2 tersebut meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan. Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar.

Jaringan tol ini melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek, yang telah memiliki jaringan tol lingkar dalam kota dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) I yang sudah operasional.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *