Connect with us

Transportasi

Asyik, Garuda Beri Diskon 75% Bagi Penumpang Tujuan Jakarta di Libur Lebaran

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA  (Bindo.id) – Asyik, spesial banget, maskapai penerbangan  Garuda Indonesia bakal beri diskon harga tiket penerbangan tujuan Jakarta pada libur lebaran mendatang. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyanpaikan, diskonnya hingga 75% untuk tiket tujuan Jakarta itu.

“Tren perjalanan sebagian besar masyarakat jelang momentum Lebaran setiap tahun, kini tak hanya mudik ke kampung halaman, namun juga berwisata,” ujar Irfa di sela Diskusi Forwahub bertajuk “Potensi Penumpang Udara 2024” di Jakarta, Kamis (7/3/2024). 

Pihaknya menangkap peluang momentum libur lebaran ini dengan mengajak pengguna jasa berwisata ke Jakarta dan destinasi wisata lainnya dekat Ibukota Negara itu.

Dia menceritakan, dalam beberapa tahun terakhir, data penumpang Garuda menunjukkan bahwa trafik tertinggi di musim mudik Lebaran justru menuju ke Bali, dan bukan ke kota-kota khas mudik seperti misalnya Solo, Yogyakarta, Surabaya, atau Medan.

“Tapi trafik terbanyak (saat) lebaran itu ke Bali. Ngapain lebaran ke Bali? Pasti berlibur kan,” katanya. 

Saat pihaknya profiling penumpangnya, ternyata mereka kelompok orang yang berlebaran dan menikmati libur lebaran di destinasi wisata.

“Makanya sekarang kita mau dorong mereka untuk ke Jakarta. Jadi misalnya kerabat yang di Solo tinggal dua orang, maka biar mereka saja yang ke Jakarta apabila keluarga di sini lebih banyak,” ujarnya.

Diketahui, Garuda Indonesia dan Citilink memiliki program ‘Lebaran di Jakarta’ sejak tahun lalu. Di mana, harga tiket penerbangan menuju Jakarta menjelang Lebaran bisa mendapatkan diskon hingga 75 persen. 

Selain itu, bila masyarakat mau bepergian keluar Jakarta setelah Lebaran, maka mereka juga bisa mendapatkan diskon tiket hingga 75 persen tersebut.

Untuk program itu, Garuda siapkan 42.000 kursi, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli tiket spesial harga diskon tersebut.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Penumpang KRL Jabodetabek Sepanjang Februari Tembus 8 Juta Orang