Connect with us

Transportasi

Pelni Sahkan Penggunaan Logo dan Tagline Baru di KM Kelud

Published

on

Foto:istimewa/pelni

Jakarta, Bindo.id – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) sahkan penggunaan logo dan tagline barunya “We connect we unify” di KM Kelud rute Jakarta-Batam-Belawan.

Menurut Direktur Utama Pelni Tri Andayani, KM Kelud menjadi armada penumpang pertama milik Pelni yang telah bertransformasi.

“Kami memiliki 26 kapal penumpang da salah satunya KM Kelud yang malam ini diresmikan dengan tampilan barunya,” tutur Tri Andayani yang akrab disapa Anda di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2023) malam.

Dia sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan atas kepercayaan dan memberikan tanggung jawab melalui angkutan penumpang dan barang.

Menurutnya, sejak tahun 2003, hingga saat ini terdapat 5.000 ruas dan menyinggahi 300 pelabuhan serta ratusan trayek di seluruh Indonesia.

“Seiring dengan perjalanan waktu, Pelni terus melakukan Transformasi baik bisnis, layanan, digitalisasi, SDM (sumber daya manusia), dan lainnya,” urai Anda.

Pelni juga melalukan transformasi pada ruang komersial di atas kapal, seperti untuk para tenan, mini teater, toko di dek 4, UMKM masing-masing daerah yang disinggahi Pelni di dek 5, juga tersedia minimarket dan kafe.

Pihaknya juga terus berbenah sebagai perusahaan pelayaran penumpang, logistik, dan maritim terkemuka di Indonesia.

“Untuk meningkatkan layanan di kapal, meningkatkan aspek keselamatan, kamu juga menerapkan solas dengan mepasang e marine evacuation system,” ujar Anda.

Hadir dalam peresmian Sesjen Kementerian Perhubungan Novie Rianto, Sekretaris Menteri BUMN Rabin Indrajad Hattari, Kepala OP Tanjung Priok Subagio, KSU Tanjung Priok Capt. Weku, dan pejabat serta tamu undangan. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KM Kelud jadi Lokasi Event Nasional, Jadwal Berlayar Disesuaikan