Connect with us

Transportasi

Kakorlantas dan Menhub Optimis Arus Balik Hari Ini Berjalan Lancar

Published

on

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menhub Budi Karya Sumadi
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menhub Budi Karya Sumadi

Cikampek, Bindo.id – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan sekaligus melaksanakan rakor bersama stakeholder di Kantor Jasa Marga Km 70 Tol Cikampek Utama, Jawa Barat.

Menhub Budi menyampaikan bahwa pelaksanaan mudik 2023 berjalan cukup landai berdasarkan pantauannya melalui jalur udara dengan menerapkan sistem rekayasa lalin seperti contra flow (lawan arus), hingga one way (satu arah).

“Sejauh pandangan mata kami dari pantauan udara mudik ini berjalan landai, jadi ditandai pada kilometer 0 hingga kilometer 70 itu terkendali dengan baik dengan cara contra flow dan setelah itu dengan (sistem) one way jadi landai,” kata Menhub Budi, Senin (1/5/2023).

Lebih lanjut, Menhub Budi mengungkapkan bahwa pelaksanaan mudik kali ini berjalan lancar karena kerjasama seluruh pihak yang baik antara stakeholder serta bantuan informasi dari rekan media.

“Oleh karenanya, semua ini bisa dilakukan karena kolaborasi antara semua pihak khususnya Polri, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan kita semuanya. Rekan-rekan wartawan tolong dipantau, nanti malam ini berjalan dengan baik dan kita sesuai dengan gagasan atau perintah kepolisian agar mudik aman dan berkesan berjalan baik,” tutur Menhub Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menuturkan bahwa pihaknya masih akan terus berjaga apabila masih terjadi lonjakan hingga malam nanti.

“Dari perhitungan yang kita peroleh berdasarakan traffic counting mereka yang masih berada di luar Jakarta. Sampai hari ini kami masih tetap menjagakan personil dengan mengantisipasi apabila lonjakan itu datang pada waktu yang bersamaan,” ujar Kakorlantas.

Dengan begitu, Kakorlantas berharap agar seluruh masyarakat dapat merasakan betul dampak dari pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya.

Baca Juga  Ribuan Peserta Arus Balik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal KM Dobonsolo Diberangkatkan dari Semarang Sore ini

“Terimakasih untuk pengertiannya untuk seluruh warga masyarakat dan kita tentunya akan terus mengantisipasi sisa (kendaraan yang belum tiba di Jakarta) yang disampaikan oleh bapak Menteri tadi sampai dengan besok pagi,” ucap Kakorlantas.

“Sekali lagi mohon doa restunya moga-moga pengamanan ini betul-betul bisa kami lakukan dengn baik dan sampai selesai nanti malam,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peninjauan kali ini, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirut PT Jasa Marga Subakti Syukur, Dirjen Hubdar Hendro Sugiatno dan lain-lain. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion