Connect with us

Transportasi

Gelar Pengamanan Dermaga, Kapolsek Kepulauan Seribu Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar

Published

on

Imbauan Keselamatan Berlayar/ foto:istimewa/reskepseribu

Jakarta, Bindo.id – Polsek Kepulauan Seribu secara rutin menggelar kegiatan pengamanan dermaga di setiap pulau penduduk. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari.

Sebagai salah satu upaya jajaran Polres Kepulauan Seribu mencegah terjadinya laka laut dan terciptanya keselamatan pelayaran, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto memberikan imbauan kepada kapten Kapal dan ABK Kapal yang sandar melalui kegiatan pengamanan dermaga di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatannya, Iptu Didik melalui petugas pengamanan dermaga menyampaikan kepada kapten kapal dan ABK agar melarang penumpangnya untuk tidak duduk di pinggir kapal karena dapat membahayakan keselamatannya dan selalu utamakan keselamatan selama perjalanan pelayaran, Senin (08/05/2023).

“Kami sampaikan kepada Kapten kapal dan ABK agar menghimbau kepada para penumpang kapalnya untuk tertib dan mematuhi aturan seperti tidak duduk di pinggir kapal,” Kata Didik.

“Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan pelayaran. Kami juga sampaikan agar manifest kapal benar-benar di cek kembali, jangan melebihi kapasitas daya angkut kapal dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan faktor cuaca serta persedian alat keselamatan pelayaran seperti life jacket harus sesuai jumlahnya dengan manifest,” tambahnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Percepatan Vaksinasi, Seluruh Personel dan Bhayangkari Polres Kepulauan Seribu Ikut Booster Kedua