Connect with us

Transportasi

Mudik Lebaran, Tiket Kereta Bisa Dibeli Sekarang, Begini Caranya! 

Published

on

Jakarta, Bindo.id – Tiket kereta api untuk mudik Lebaran sudah bisa dibeli. PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menjual tiket kereta untuk mudik hari Minggu 26 Februari 2023.

Di luar masa angkutan Lebaran, penjualan tiket kereta api jarak jauh mulai dilakukan H-30 sebelum keberangkatan. Khusus Lebaran Tahun ini, KAI mulai menjual tiket H-45 sebelum keberangkatan.

Artinya tiket sudah bisa dipesan per 26 Februari 2023 untuk keberangkatan 12 April 2023. Lantas, bagaimana cara beli tiket buat mudik Lebaran?

Melansir keterangan tertulis KAI, Minggu (26/2/2023), masyarakat bisa memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh saluran resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Adapun kebijakan penjualan tiket mulai H-45 dilakukan demi meningkatkan pelayanan dan kesempatan bagi masyarakat yang ingin mudik.

“Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memilih dan menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan tiket kereta api untuk mudik.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” imbau Joni.

Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia (SDM).

KAI bersama seluruh pihak terkait akan melaksanakan inspeksi keselamatan standar pelayanan minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Joni.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Perkembangan Mudik Gratis: Angkutan Darat Kuota Sudah Penuh, Laut dan Kereta Api Masih Tersedia