Connect with us

HANKAM

Srikandi Polres Kepulauan Seribu Rayakan HUT ke-75 Polwan dengan Curhat Bersama Nelayan di Atas Kapal Nelayan

Published

on

Foto:istimewa/reskepseribu

Jakarta, Bindo.id – Srikandi Polres Kepulauan Seribu merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan dengan menggelar kegiatan “Curhat Bersama Polwan” yang berlangsung di atas kapal nelayan di wilayah Pulau Untung Jawa. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Kepulauan Seribu, Kompol Julianingsih, Selasa (01/08/2023).

Uniknya dari kegiatan ini adalah dilakukan di atas kapal nelayan, di mana para polwan Polda Metro Jaya berdialog dengan nelayan setempat untuk mendengarkan segala keluhan dan kendala yang dihadapi oleh mereka.

Dalam suasana akrab, para nelayan dengan tulus berbagi cerita dan pengalaman mereka, merasa didengar dengan baik oleh polisi wanita tersebut.

Dalam dialog tersebut, nelayan-nelayan yang hadir tidak hanya menyampaikan keluhan tentang permasalahan nelayan, tetapi mereka juga merasa terbantu dengan adanya kehadiran polisi yang berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas keamanan yang tercipta berkat peran serta polisi wilayah.

Selain itu, para Polwan Polres Kepulauan Seribu juga mengajak nelayan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang mereka saksikan tanpa ragu. Dalam kegiatan “Curhat Bersama Polwan,” Polwan Republik Indonesia menunjukkan kepedulian dan keterlibatan aktif dalam mendukung masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Kabagren Polres Kepulauan Seribu, Kompol Julianingsih, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari semangat pelayanan dan kepedulian Polwan Republik Indonesia terhadap masyarakat.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi bentuk inspirasi dan contoh bagi wilayah lain untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi bersama.

Dengan semangat yang sama, Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat demi menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jumat Curhat Kapolres Kepulauan Seribu dengan Tokoh Agama Pulau Kelapa