Connect with us

Info Nasional

2 Difabel Lolos Hingga Tahap Akhir Rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Published

on

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo [tribunnews]

Jakarta, Bindo.id – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menuturkan ada dua dari tiga peserta difabel yang mengikuti rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) lolos sampai di tahap akhir.

Kedua difabel ini memiliki latar pendidikan sarjana kedokteran serta sarjana pendidikan yang mempunyai kompetensi pada bidang teknologi dan informasi.

“Dari tiga peserta yang tes pusat ini, sampai saat ini masih lanjut dua orang,” tutur As SDM di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/2/24).

As SDM menyebutkan kedua peserta difabel ini mendapatkan hasil tes yang baik sampai di tahap akhir.

Nantinya, satu difabel akan ditugaskan menjadi dokter. Sedangkan satu lainnya akan bertugas menjadi operator di bidang IT.

“Pekerjaannya lebih banyak ke staf, staffing, maupun kelompok-kelompok operator,” ujar As SDM.

Calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi termasuk difabel selanjutnya akan mulai pendidikan pada tanggal 5 Maret 2024. Di tahap ini, siswa difabel maupun reguler akan diperlakukan setara.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menetapkan kebijakan inklusif dengan membuka rekrutmen SIPSS bagi kalangan difabel. Proses seleksi masuk serta kegiatan pendidikan para difabel dan siswa reguler akan dilaksanakan secara bersamaan.

Polri juga akan memberikan kesempatan untuk kalangan difabel agar dapat ikut seleksi pendidikan pembentukan Bintara mulai di tahun ini.

SSDM Polri gencar melakukan sosialisasi pengumuman pembukaan rekrutmen Bintara bagi kelompok disabilitas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  1.318 Personel Polisi Amankan Penetapan Capres-Cawapres Hari Ini