Connect with us

Hukum & Kriminal

Pelaku Perampokan Todong-Siram Bensin 3 Kasir Minimarket di Jakarta Timur Berhasil Diringkus Babinsa-Bhabin

Published

on

Ilustrasi Minimarket [lifepal]
Ilustrasi Minimarket [lifepal]

Jakarta, Bindo.id – Pria dengan inisial S (19) melakukan aksi merampok di sebuah minimarket yang berada di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Pelaku menodong dan menyiramkan bensin ke kasir yang sedang berjaga.

Pelaku S berhasil diringkus oleh duet sinergi anggota TNI-Polri. S kemudian dibawa ke Polsek Jatinegara untuk menjalani proses lebih lanjut. Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M Sianturi menuturkan berlokasi di RT.11/01 Balimester.

“Babinsa Serda Rustam bersama Bhabinkamtibmas mengamankan 1 orang yang melakukan aksi perampokan terhadap kasir minimarket,” tutur Sianturi, Senin (15/5/2023).

Peristiwa tersebut berawal saat kasir dan pegawai minimarket dengan inisial I, A, dan P akan menutup ruko. Pelaku S kemudian menerobos dan berusaha untuk melakukan perampokan kasir minimarket.

“Tiba-tiba masuk seorang remaja menghampiri kasir dan langsung menyiramkan bensin kepada 3 orang karyawan minimarket,” ujarnya.

Pelaku menyiram ketiga karyawan sambil membawa sajam jenis golok dan korek api gas. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (13/5) sekitar jam 21.45 WIB.

Ketiga pegawai minimarket tersebut kemudian lari dan masuk ke kamar mandi. Merasa ketakutan, ketiganya kemudian berteriak minta tolong. Teriakan tersebut berhasil membuat pelaku panik sampai akhirnya kabur. Melihat pelaku yang kabur, pegawai minimarket tersebut kemudian mengejarnya.

“Pelaku inisial S ini mengejar dan mendobrak pintu kamar mandi, karena terdesak ketiga karyawan berteriak ‘rampok’ dan melakukan perlawanan semampunya, kemudian pelaku panik karena karyawan teriak ‘rampok’,” ungkapnya.

Pelaku yang panik kemudian berlari ke luar toko. Ketiga karyawan tersebut mengejarnya hingga ke parkiran. Warga sekitar lokasi turut melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Warga yang geram semakin banyak mendatangi lokasi. Mereka juga sempat menghajar pelaku.

Seorang warga menghubungi Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukendro. Keduanya datang dan pelaku S langsung diamankan ke dalam minimarket.

Baca Juga  Personel PJR Tol Jagorawi Tangkap Perampok di KM 37

“Guna menghindari aksi main hakim sendiri, Aiptu Sukhendro menelepon piket Polsek Jatinegara,” ujarnya.

Lalu pelaku dan saksi korban ketiga karyawan minimarket dibawa ke Polsek Jatinegara agar dapat di Proses berdasarkan hukum yang berlaku, dilansir dari detikcom.

Mayor Sianturi menuturkan kesiapan Babinsa Koramil 01/Jatinegara yang tiap harinya ada di wilayah binaan teritorialnya akan sigap dan cepat untuk mengatasi dan memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan dan memerlukan bantuan.

Oleh sebab itu, lapor cepat dan kerja sama Babinsa yang bersinergi bisa berjalan berdasarkan tupoksinya. Selain itu juga dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sehingga bisa terjalin dengan baik.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *