Connect with us

Kesehatan

Target 100 Pendonor, KSO TPK Koja Kembali Gelar Donor Darah

Published

on

KSO TPK Koja Gelar Aksi Kemanusiaan dengan berdonor darah/Foto:istimewa/dok/bas

Jakarta, Bindo.id – Bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, KSO TPK Koja kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah yang pertama di tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Diah Dharmawidiyana, sebagai manajer hukum dan Plh Sekertaris Perusahaan KSO TPK Koja.

Donor darah yang diadakan di ruang serba guna lantai-5 Gedung KSO TPK Koja, Jl Digul No.1 Tanjung Priok Jakarta Utara kali ini dimulai dari pukul 09:00 sampai pukul 13.00 hanya diperuntukkan bagi karyawan yang bekerja di lingkungan KSO TPK Koja saja, Senin (10/7/2023).

Tim dari PMI DKI Jakarta menyiapkan 5 tempat untuk pengambilan darah dimana setiap pendonor akan melalui beberapa tahapan sebelum dinyatakan layak untuk diambil darahnya antara lain :

1. Cek Suhu dimana tidak boleh melebihi 37.5 derajat Celcius

2. Mengisi Formulir dan menjawab setiap pertanyaan yang ada didalamnya

3. Ditimbang berat badannya untuk menentukan berapa banyak darah yang bisa diambil.

4. Dicek tensi darah dan kekentalan darahnya.

Apabila lolos dari semua screening tersebut, peserta baru dapat mendonorkan darahnya ditempat yang sudah disediakan dan dilayani oleh petugas dari PMI yang sudah berpengalaman.

Sampai akhir kegiatan pukul 13:00 WIB, terdata ada 52 dari pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya dari 68 yang mendaftar.

Sedangkan pendonor yang gagal mendonorkan sekitar 16 orang karena Hemoglobin ada yang rendah dan tinggi sehingga tidak bisa mendonorkan darah.

Semoga dengan adanya donor darah di KSO TPK Koja kali ini dapat membantu PMI DKI Jakarta sebagai Bank Darah untuk menyediakan darah bagi orang lain yang sedang membutuhkan. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Manajemen TPK Koja Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Stakeholder atas Kinerja Gemilang di Tahun 2023