Connect with us

Destinasi

F1 Powerboat Digelar Di Danau Toba Tanggal 2-3 Maret 2024

Published

on

F1 Powerboat [tempo]

Jakarta, Bindo.id – Danau Toba di Sumatera Utara akan jadi tuan rumah kejuaraan dunia F1 Powerboat.

Pertandingan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (2/3/2024) hingga Minggu (3/3/2024).

Pertandingan ini merupakan kedua kalinya Danau Toba menerima kedatangan pembalap perahu motor yang berasal dari berbagai negara.

Sebelumnya, Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ada di Sumatera Utara ini juga jadi tuan rumah F1 Powerboat 2023.

“Kali ini, race (perlombaan) akan dilaksanakan pada pagi hari sebelum lunch time (makan siang) supaya ombaknya lebih tenang,” tutur Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono saat Weekly Press Briefing di Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Sementara itu, di siang harinya akan diselenggarakan kejuaran nasional jetski yang akan jadi ajang permulaan Aquabike Jetski World Championship.

Bersama kompetisi dunia ini, terdapat kompetisi Solu Bolon terbesar di Indonesia. Kompetisi ini menampilan delapan kabupaten serta penampilan khusus dari budaya stempat.

Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Reza Waroka menuturkan persiapan F1 Powerboat yang akan digelar di Danau Toba hampir 100 persen.

Mulai pekan lalu, telah ada pembalap yang tiba di Bandara Silangit, Sumatera Utara. Begitu pun dengan kru serta perlengkapan pada 15 kontainer. Masing-masing kontainer memiliki berat 120 ton.

“Kami juga melibatkan warga, termasuk anak-anak sekolah. Akan banyak rangkaian kebudayaan yang melibatkan warga sekitar karena mereka sudah antusias,” tutur Troy.

Troy menyebutkan banyak UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) yang terlibat di acara ini untuk membantu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini belum mulai saja, sudah pasti ada transaksi akomodasi, UMKM, makanan, oleh-oleh,” tuturnya.

Penjualan Tiket F1 Powerboat dilakukan secara daring melalui tiket.com.

Baca Juga  7 Aktivitas Yang Bisa Dinikmati Di Taman Kyai Langgeng, Ada Tanaman Langka

Tiket juga tersedia secara luring di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai Selasa (27/2/2024).

Kategori tiket F1Powerboat Danau Toba terdiri dari Festival dengan harga mulai Rp 200.000, Grandstand A mulai dengan harga Rp 500.000, dan Grandstand B mulai dengan harga Rp 500.000.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion