Connect with us

Transportasi

100 Ton Logistik Tim Balap F1Powerboat Tiba di Danau Toba Melalui Pelabuhan Belawan

Published

on

Foto istimewa

BELAWAN (Bindo.id) – Jelang ajang F1Powerboat, sebanyak 100 ton logistik dalam 14 kontainer tim balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024, sudah tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/2/2024). 

Logistik seberat kurang lebih 100 ton tersebut dikawal dan diawasi secara langsung oleh Bea Cukai Belawan, Pelindo, Polres Belawan hingga Polda Sumatera Utara. 

Pengawalan dan pengamanan tersebut terus berlanjut hingga logistik diberangkatkan menuju lokasi balap di Pelabuhan Napitupulu, Balige. 

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo, Bea Cukai, serta Polres Belawan dan Polda Sumatera Utara yang turut serta mengawal kedatangan logistik yang akan digunakan untuk ajang F1Powerboat di Danau Toba. Kami berharap kedatangan hingga nanti pembongkaran logistik dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat mendukung kesuksesan F1Powerboat di Danau Toba,” tutur Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Selasa (13/2/2024). 

F1Powerboat 2024 merupakan event kedua yang terselenggara di Danau Vulkanik terbesar di dunia tersebut.

F1Powerboat 2023 telah sukses terselenggara dan mampu menyedot sekitar 100 ribu pengunjung. 

“Kesuksesan F1Powerboat 2023 mampu mendatangkan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun,” katanya. 

F1Powerboat 2023 berhasil memperkenalkan keindahan pariwisata Danau Toba ke dunia internasional. 

Pada 2024, InJourney kembali menghadirkan kemeriahan F1Powerboat dengan mengemas event olahraga air berskala internasional dengan berbagai festival budaya. 

“InJourney akan menghadirkan kompetisi Solu Bolon dan juga berbagai pertunjukan budaya,” ujar dia. 

Untuk melengkapi kemeriahan, menurut Maya, akan dihadirkan pula Festival UMKM yang akan menghadirkan berbagai kerajinan dan makanan yang menjadi ciri khas masyarakat Batak.

“InJourney berharap F1Powerboat 2024 bisa mengulang kesuksesan event pada tahun sebelumnya. Kesuksesan F1Powerboat ini diharapkan semakin memperluas pariwisata Danau Toba di dunia internasional. Harapannya, dampak ekonomi yang diberikan pun semakin besar sehingga bisa mengangkat perekonomian daerah dan masyarakat sekitar, serta perekonomian nasional,” bebernya. 

Selain gelaran F1Powerboat, akan dimeriahkan juga ajang Aquabike Indonesian Championship 2024 seri pertama. 

Baca Juga  F1 Powerboat Digelar Di Danau Toba Tanggal 2-3 Maret 2024

Dalam ajang tersebut akan digelar dua kategori yakni endurance dan paralel salom yang akan diikuti oleh 20 pebalap nasional. 

Event olahraga air yang diselenggarakan di Danau Toba ini merupakan bagian dari strategi InJourney untuk menciptakan pariwisata yang berkesinambungan. Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) telah sukses menjadi tuan rumah berbagai event olahraga air internasional pada tahun 2023. 

Selain F1Powerboat 2023, Danau Toba juga sukses menjadi tempat terselenggaranya Aquabike Jetski World Championship. 

“Ke depan, InJourney berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai event yang akan menjadi pengungkit pariwisata di Danau Toba,” tutup Maya.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion