Connect with us

Destinasi

Kolaborasi PT KAI, KAI Commuter dan Bank Mandiri Hadirkan Mangkunegaran Garden Orchestra oleh Addie MS

Published

on

Foto:istimewa/dok/bas

Jakarta, Bindo.id – Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi jasa layanan angkutan penumpang, KAl Commuter terus berinovasi dalam pengembangan teknologi layanan kepada penggunanya.

Salah satunya aplikasi “C-Access” yang akan direncanakan secara resmi diluncurkan pada Sabtu, 2 Desember 2023 mendatang di Stasiun Yogyakarta.

Selain meluncurkan Aplikasi C-Access, PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga mengenalkan aplikasi “Access By KAI” yang sebelumnya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi publik khususnya dalam menggunakan kereta api.

Untuk lebih memperkenalkan C-Access kepada masyarakat, KAI Commuter berkolaborasi dengan pihak-pihak lain seperti Bank Mandiri untuk melakukan sosialisasi yang dikemas dengan pergelaran Orkestra oleh Twilite Orchestra dibawah konduktor ternama Indonesia Addie MS yang bertajuk “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra” pada Ahad, 3 Desember 2023 mendatang di area Pura Mangkunegaran Surakarta tepatnya di Pracima Tuin.

Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap industri transportasi di Indonesia, yang menjadi sektor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu KAl dan KAI Commuter dalam mengembangkan bisnis, dengan memberikan layanan yang terintegrasi tidak hanya dalam sistem pembayaran namun juga lifestyle melalui sinergi antara super app Livin’ by Mandiri dengan Access by KAl dan C-Access.

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto menyampaikan bahwa pergelaran Musik Orchestra ini merupakan apresiasi yang diberikan KAI Commuter kepada pengguna Commuter Line.

“MANGKUNEGARAN Garden Orchestra ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari KAI Commuter kepada warga masyarakat Surakarta khususnya para pengguna Commuter Line yang ada di kota Surakarta dan sekitarnya.” Jelas Asdo.

Baca Juga  Sukseskan Angkutan Nataru, KAI Commuter Gelar Simulasi Tanggap Darurat Perjalanan KRL

Pemilihan Pracima Tuin di area Pura Mangkunegaran sebagai tempat pergelaran Orchestra ini tidak terlepas dari visi Mangkunegaran yang selaras dengan visi dan misi KAI Gorup.

Mangkunegaran saat ini memiliki identitas sebagai Kerajaan Jawa yang progresif dan inovatif, berperan menjawab tantangan untuk berkembang seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, Pracima sendiri sebagai wadah realisasi Mangkunegaran dalam membentuk

kebudayaan agar tetap berkembang, terus melakukan berbagai bentuk kolaborasi budaya bersama masyarakat.

Asdo juga menambahkan, diharapkan pergelaran orchestra ini bisa menciptakan ekosistem life style

dalam menggunakan transportasi publik khususnya transportasi kereta api.

“Pergelaran Twilite Orchestra ini merupakan kolaborasi kedua kali nya yang sebelumnya juga digelar pada tahun 2019 lalu di Jakarta.” tutup Asdo,

Hal yang senada juga disampaikan EVP cf Corporate Secretary PT KAL (persero) Raden Agus Dwinanto Budiadjl yang menyampaikan penyelenggaraan “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra merupakan salah satu bentuk apresiasi, inovasi dan peningkatan lavanan KAI Group sekaligus sebagal wujud nyata sinergi BUMN guna memberikan nilai |ebih kepada masyarakat pengguna transpotasi kereta api.

Dengan kegiatan ini Masyarakat dapat semakin mudah dalam mengakses layanan KAI Group yang serba digital.

“Diharapkan akan semakin banyak masvarakat yang menggunakan transportasi massal kereta untuk perjalanan komuter ata upun jarak jauh. Sebab, KAI Group berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” kata Agus.

Bagi masyarakat umum sekitar Pura Mangkunegaran juga bisa menyaksikan pergelaran Twilite Orchestra ini melalui layar besar yang akan disiapkan di area Pamedan Pura Mangkunegaran.

Pada pergelaran ini juga akan disi dengan booth stand Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjajakan produk usahanya kepada masyarakat sekitar Kota Surakarta dan sekitarnya.

Baca Juga  Dilarang Ngabuburit di Jalur Rel Kereta Api, Bisa Kena Denda Rp15 Juta!

Untuk memberikan hiburan kepada pengunjung yang hadir di Pura Mangkunegaran pengguna, nantinya juga akan menampilkan millennials insan KAI Commuter yang bergabung dalam C-Dance dan C-Choir. Dalam pertunjukannya, C-Dance akan menampilkan gerak tari dan koreografi yang semangat.

Sedangkan C-Choir akan menampilkan pertunjukan dengan menyanyikan lagu-lagu yang familiar, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan apresiasi kepada masyarakat Surakarta khusunya pengguna Commuter Line Yogyakarta.

KAI Commuter juga berharap dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi khsusnya para penggiat UMKM.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion