Connect with us

Bisnis

Rayakan Ulang Tahun ke-11, Lion Parcel Resmikan Mega Hub

Published

on

Foto:istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, meresmikan mega hub di Kota Tangerang sebagai infrastruktur baru yang dapat mendukung proses operasional perusahaan.

Peresmian mega hub ini sebagai komitmen Lion Parcel untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan melalui infrastruktur yang mumpuni.

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana menjelaskan memasuki usia yang ke-11 di bulan Februari ini,Lion Parcel memasuki milestone baru dengan meresmikan infrastruktur mega hub.

Terletak di Neglasari, Tangerang, infrastruktur ini dipilih karena lokasinya yang strategis terletak dekatd dengan bandara. Dengan demikian, arus pengiriman barang dari dan ke bandara dapat menjadi lebih cepat dan efisien.

“Peresmian mega hub Lion Parcel sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjawab kebutuhan pengiriman barang yang terus meningkat.

Sepanjang tahun 2023, Lion Parcel mencatat peningkatan tonase pengiriman hingga 50%.

Dengan semangat menggapai pencapaian-pencapaian baru, Lion Parcel siap memenuhi kebutuhan pasar didukung oleh infrastruktur yang mumpuni,” ujar Farian

Kirana dalam acara Peresmian Mega Hub Lion Parcel pada Kamis (29/2/2024).

Mega hub Lion Parcel difungsikan untuk menampung arus pergerakan barang-barang yang semakin meningkat, termasuk yang dikirim menggunakan pesawat dari dan ke bandara. Berkapasitas menampung paket hingga 200 ton per hari, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan fasilitas x-ray yang memungkinkan distribusi barang menjadi lebih aman sesuai dengan regulasi pengiriman yang berlaku mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 153 Tahun 2015.

Dengan fasilitas x-ray, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat karena memangkas proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara.

Selain itu, mega hub Lion Parcel juga didukung dengan akses multi gate loading dock sehingga memungkinkan implementasi skema operasional yang lebih leluasa terutama saat menghadapi peak season. Dari sisi implementasi teknologi, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan sistem yang dapat memantau pergerakan karyawan secara real time sehingga perusahaan dapat memetakan karyawan secara lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan.

Secara teknis, setiap karyawan yang bertugas di mega hub menggunakan tag khusus yang terhubung dengan sistem sehingga manajemen dapat memantau pergerakan karyawan secara real time.

Dengan kapasitas mega hub yang lebih luas dan fasilitas yang lengkap, Lion Parcel optimis pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya. Semua kelengkapan infrastruktur ini merupakan komitmen Lion Parcel untuk menjaga kepuasan pelanggan sejalan dengan tagline perusahaan #BeraniDiandelin melalui pengiriman yang on time.

“Peresmian mega hub merupakan misiprioritas perusahaan seiring dengan meningkatnya mega hub yang luas dan strategis serta didukung dengan fasilitas yang lengkap, proses distribusi barang menjadi lebih efektif dan efisien. Ke depannya, Lion Parcel juga berencana mengembangkan mega hub di kota-kota lain. Menjadi fokus Lion Parcel untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan,” jelas Farian.

Peresmian mega hub Lion Parcel turut memperkuat infrastruktur perusahaan dalam melayani pengiriman secara lengkap mulai dari first mile, middle mile, hingga last mile dengan total 263 kantor cabang di seluruh Indonesia. Di usia ke-11 tahun ini, Lion Parcel telah didukung oleh 7.000+ agen aktif di seluruh Indonesia, 15.000+ kurir antar, 3.000+ armada darat, dan tentunya memiliki akses ke 350+ armada penerbangan Lion Group. Infrastruktur ini mendukung proses pengiriman Lion Parcel yang sudah menjangkau 98% area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional.

Tidak hanya dari sisi infrastruktur, Lion Parcel juga meluncurkan berbagai inovasi untuk pelanggan.

Terbaru, Lion Parcel meluncurkan pilihan metode pembayaran COD Ongkir. Menghadirkan metode pembayaran COD Ongkir merupakan upaya perusahaan mengakomodir segmen pasar yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi online ketika menerima barang.

Metode pembayaran COD Ongkir memberikan keamanan baik bagi pelanggan saat menerima barang maupun bagi seller karena harga barang telah dibayar terlebih dahulu.

Untuk memperkuat komitmen menjadi #BeraniDiandelin melalui layanan pengiriman yang on time,

Lion Parcel memiliki program PASTI: Paket Telat Sehari Ongkir Diganti. Program ini turut memberikan kepercayaan pelanggan terhadap layanan Lion Parcel karena adanya garansi uang kembali apabila paket diterima terlambat dari waktu yang dijanjikan.

“Semua inovasi baik dari sisi infrastruktur maupun program yang direct to customer, kami lakukan untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan. Dengan semangat menggapai pencapaian-pencapaian baru di usia yang ke-11 ini, Lion Parcel berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar semakin Berani Diandelin bagi seluruh stakeholders,” tutup Farian.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *