Connect with us

Sports

Gelaran AirAsia RedRun Bali 2025, Perayaan Sport Tourism dan Gaya Hidup Sehat

Published

on

Foto istimewa

BALI (Bindo.id) – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax Indonesia AirAsia, sukses menggelar ajang lari perdana AirAsia RedRun 2025 dengan diikuti hingga 5.000 peserta dari 33 provinsi di Indonesia dan 40 negara.

Peserta memadati kawasan ITDC Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, Ahad (18/5/2025).

Acara ini menjadi bentuk nyata komitmen Indonesia AirAsia dalam mendukung promosi destinasi wisata dan pengembangan sport tourism di Indonesia.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme luar biasa dari para peserta RedRun hari ini. Ini bukan hanya ajang lari, tapi sebuah perayaan komunitas dan promosi pariwisata yang nyata. Semoga RedRun dapat menjadi agenda tahunan yang lebih besar lagi ke depannya,” tutur Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, di area RedRun, Nusa Dua, Bali.

Veranita juga menyebutkan, melalui kegiatan ini, Indonesia AirAsia tidak hanya mendorong gaya hidup sehat dan kolaboratif, tetapi juga memperkuat konektivitas antardaerah dan negara yang menjadi bagian dari jaringan rutenya. 

RedRun juga menjadi simbol baru bagaimana Indonesia AirAsia menjembatani perjalanan, pengalaman, dan komunitas dalam satu langkah bersama.

Division Head, Corporate Communications Permata Bank Glenn Ranti sebagai mitra utama RedRun mengungkapkan, ajang ini merupakan bentuk kolaborasi yang relevan dengan semangat gaya hidup sehat. 

“Kemitraan kami dalam ajang AirAsia RedRun 2025 mencerminkan komitmen Permata Bank untuk terus mendukung gaya hidup sehat dan mobilitas masyarakat Indonesia. Lebih dari sekadar lomba lari, RedRun adalah platform inklusif yang menyatukan beragam komunitas dalam lifestyle sport untuk tujuan positif,” katanya.

Pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif ini yang juga sejalan dengan semangat dalam mendorong kolaborasi bermakna dan kontribusi nyata bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi lokal.

Baca Juga  Kemenhub-Pelindo Kolaborasi Perkokoh Industri Kepelabuhanan

AirAsia RedRun 2025 menghadirkan tiga kategori lomba: 21K Half Marathon, 10K, dan 5K, dengan start yang dimulai sejak pukul 05.15 WITA. 

Ribuan pelari profesional hingga pemula ikut meramaikan suasana yang penuh semangat dan warna, didukung oleh berbagai atraksi seperti hiburan musik dari Salon R&B, Berlari Berdendang serta Fun Team AirAsia.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang peserta lari asal Australia yang mengikuti kategori 10K, Shae menyampaikan tanggapannya terkait AirAsia RedRun 2025 yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia ini.

“AirAsia RedRun 2025 di Bali ini sangat menyenangkan bagi saya, track nya nyaman tidak menanjak jadi kami bisa sampai finish lebih cepat dan rutenya indah, suasananya meriah, organisasinya sangat rapi. Ini bukan sekadar event running, tapi pengalaman lari yang benar-benar berkesan, saya pasti akan kembali tahun depan,” ulas Shae.

Sebagai bentuk apresiasi, Indonesia AirAsia juga membagikan hadiah total senilai Rp232 juta dengan masing-masing tiga pemenang untuk kategori open, national dan master. 

Acara ini dibangun atas lima pilar utama RedRun: promosi destinasi unggulan, keterlibatan komunitas, gaya hidup sehat, budaya keselamatan dalam berlari, dan pengalaman olahraga yang menyenangkan — menjadikannya lebih dari sekadar lomba lari.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Indonesia, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2024 mencapai 13,7 juta orang. 

Sementara sepanjang tahun 2024, Indonesia AirAsia telah mengangkut lebih dari 4,5 juta penumpang internasional dari dan menuju Indonesia, termasuk 1,2 juta wisatawan mancanegara yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi utama mereka. 

“Dengan adanya inisiatif ini, Indonesia AirAsia berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pencapaian target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 16 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2025,” imbuh Veranita.

Tak hanya AirAsia RedRun, upaya Indonesia AirAsia dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara juga dibuktikan melalui AirAsia Red Sale yang hadir dari 14 hingga 25 Mei 2025, dengan periode terbang mulai 14 Mei 2025 hingga 30 November 2025. 

Baca Juga  Putusnya Tali Lift Di Resort Ubud Bali Sebabkan 5 Karyawannya Tewas

Promo ini mencakup seluruh rute penerbangan Indonesia AirAsia, termasuk tujuan domestik seperti Bali, Labuan Bajo, Balikpapan, Banjarmasin, dan Lampung.

Ada juga rute internasional ke destinasi seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Bandar Seri Begawan, Hong Kong, Cairns, Darwin, hingga Adelaide. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion