Connect with us

Teknologi

Miliki ISO 27001:2013, KAI Commuter Jamin Keamanan Penggunaan Aplikasi C-Access

Published

on

Foto istimewa

Jakarta (Bindo.id) -Menanggapi kejadian peretasan Aplikasi C-Access oleh pelaku peretasan di wilayah Depok, KAI Commuter menegaskan bahwa tindakan peretasan tersebut adalah pelanggaran hukum.

Meskipun aksi ini sangat patut dikecam, namun KAI Commuter juga memastikan sudah mengambil berbagai langkah dibutuhkan.

Maka itu, KAI Commuter bersama pihak berwajib dan pihak-pihak terkait terus berkoordinasi untuk mengusut tuntas terkait kejadian tersebut.

Peretasan dilakukan pada fitur pengisian ulang saldo Kartu Multi Trip (KMT) di Aplikasi C-Access sebagai pembayaran tiket Commuter Line Jabodetabek.

Atas kejadian hal tersebut, KAI Commuter menjamin keamanan saldo pada KMT serta data pengguna Commuter Line yang sudah teregistrasi pada aplikasi C-Access.

Jadi, masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk melanjutkan penggunaan aplikasi ini dalam menggunakan Commuter Line, karena KAI Commuter memiliki manajemen keamanan informasi yang baik.

Saat ini KAI Commuter telah mengimplementasikan ISO 27001:2013 sebagai standarisasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada sistem informasi manajemen KMT dan transaksi online top up KMT di Aplikasi C-Access.

Standarisasi keamanan ini secara juga secara berkala dilakukan audit oleh auditor independen untuk memastikan keamanan dalam penerapannya.

KAI Commuter berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan siber dalam penerapan teknologi informasi yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan Commuter Line dan akan mengusut tuntas atas kejahatan ini.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KAI Commuterline: Volume Penumpang KRL Meningkat di Lebaran ke-2