Connect with us

Sports

Potensi Kepindahan Romeo Lavia dari Southampton ke Chelsea dan Masa Depan Gelandang Lainnya

Published

on

IMG_20230523_030402-5d829def
Foto:Romeo Lavia dari Southampton/instagram/@lavizzy6)

Sports, Bindo.id – Keraguan muncul di kalangan staf Chelsea mengenai kemungkinan kepindahan Romeo Lavia dari Southampton pada musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun ini telah menonjol meskipun Southampton mengalami musim yang sulit dan terdegradasi ke Championship.

Meski mengalami cedera hamstring, Lavia mampu tampil secara teratur sebagai pemain inti dalam musim perdananya di St Mary’s setelah hengkang dari Manchester City dengan biaya transfer £10,7 juta pada musim panas tahun lalu.

Dalam 34 pertandingan yang dijalani bersama tim Ruben Selles, remaja tersebut berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Golnya yang bersejarah terjadi saat Southampton mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada bulan Agustus.

Dengan posisi Southampton yang terperosok ke peringkat ke-20 dan dipastikan terdegradasi, Lavia diyakini tidak akan melanjutkan karirnya di St Mary’s, meskipun kontraknya masih berlaku hingga tahun 2027.

Diketahui bahwa Manchester City memiliki opsi pembelian kembali seharga £40 juta untuk Lavia, namun juara Liga Premier ini baru dapat mengaktifkan opsi tersebut pada musim panas tahun 2024.

Sebagai akibatnya, persaingan yang sengit untuk mendapatkan tanda tangannya akan terjadi dalam jendela transfer mendatang, dan Chelsea disebut-sebut menjadi salah satu dari beberapa klub yang tertarik, bersama dengan Liverpool dan Arsenal.

Joe Shields, Direktur Rekrutmen Chelsea, dikabarkan menyukai Lavia setelah memantau penampilannya sepanjang musim. Namun, menurut Daily Mail, tidak semua orang di Chelsea yakin dengan pemain tersebut.

Belum jelas mengapa beberapa staf Chelsea meragukan kepindahan Lavia, namun klub memiliki beberapa alternatif jika Shields tidak berhasil mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Manuel Ugarte dari Sporting Lisbon juga dikabarkan masuk radar The Blues, dan Chelsea nampaknya mendapat keunggulan dalam perburuan pemain Uruguay tersebut setelah minat Liverpool meredup.

Baca Juga  Joao Felix Mengisyaratkan Kemungkinan Bertahan di Chelsea Meskipun Tim Mengalami Kesulitan

Agen Ugarte telah mengonfirmasi bahwa kliennya kemungkinan akan meninggalkan klub Portugal pada musim panas ini, dan transfernya dapat mencapai sekitar £53 juta. Namun, Aston Villa juga siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pelatih kepala baru, Mauricio Pochettino, diprediksi akan melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas ini menjelang musim debutnya. Beberapa gelandang kemungkinan akan hengkang dari Stamford Bridge.

Masa depan Conor Gallagher, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek masih belum pasti, sementara pemain pinjaman dari Juventus, Denis Zakaria, tidak mungkin bergabung secara permanen.

Loftus-Cheek diyakini semakin dekat untuk bergabung dengan AC Milan, sementara Kante bisa pergi sebagai agen bebas di akhir musim karena belum menandatangani perpanjangan kontrak, meskipun sebelumnya diharapkan bahwa pemain Prancis ini akan memperbarui kontraknya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *