Connect with us

Politik

9 Anggota KPPU Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Published

on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 9 anggota KPPU periode 2023-2028 [jawapos]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo hari ini melantik 9 orang anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2023-2028 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 8/P Tahun 2024 terkait Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota KPPU.

Kesembilan orang yang hari ini dilantik Presiden Jokowi yaitu M. Fanshurullah Asa, Aru Armando, Rhido Jusmadi, Gopprera Panggabean, Hilman Pujana, Moh. Noor Rofieq, Mohammad Reza, Eugenia Mardanugraha, serta Budi Joyo Santoso.

Setelah pembacaan Keputusan Presiden, 9 calon anggota KPPU menyatakan sumpah jabatannya. Sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar 9  anggota KPPU menirukan Presiden usai mereka resmi jadi anggota KPPU.

Acara pelantikan yang digelar hari Kamis ini juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain itu juga turut hadir Ketua MK Suhartoyo, Wakil Ketua MK Saldi Isra dan para hakim MK, antara lain Anwar Usman, Arief Hidayat, Enny Nurbaningsih, Daniel Yusmic, Rasul Sani serta Guntur Hamzah.

Acara ini juga dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Arahkan Agar Alutsista Diutamakan Produk Dalam Negeri Dan Sesuai Skala Prioritas