Connect with us

Politik

Deretan Pengusaha Yang Jadi TKN Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

Published

on

Tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 [antara]
Tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 [antara]

Jakarta, Bindo.id – Beberapa pengusaha ditunjuk untuk jadi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Para pengusaha ini masuk pada struktur tim pemenangan. Dalam tim ini terdapat pembina, pengarah, penasihat, pakar, serta koordinator relawan.

“Atas izin bapak bacawapres dan ketua kami diminta untuk bacakan susunan TKN KIM pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” ujar Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Berikut ini deretan pengusaha yang jadi TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

1. Aburizal Bakrie sebagai Pembina

Aburizal Bakrie lama dikenal menjadi salah satu pengusaha sebab kerajaan bisnis Bakrie Group. Selain itu, Aburizal Bakrie juga termasuk politisi Indonesia

2. Hashim Djojohadikusumo sebagai wakil ketua pengarah

Hashim sebagai seorang pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet dalam kelompok perusahaan Arsari Group.

3. Putri Kuswisnu Wardani sebagai anggota penasihat

Putri Kuswisnu Wardani dikenal menjadi seorang pengusaha kosmetik. Dirinya adalah bos perusahaan Mustika Ratu.

4. Maher Algadri sebagai anggota penasihat

Maher Algadri bukan nama asing di kalangan pengusaha elite. Sepak terjangnya dalam bisnis dikenal berkat perusahaan Kodel Group yang membuat namanya melambung sebagai salah satu konglomerat terbesar di Indonesia.

Maher sebagai taipan yang moncer di era Orde Baru. Namanya terdata di laporan Forbes menjadi konglomerat kelas kakap pada masa itu.

5. Theo Sambuaga sebagai anggota penasihat

Nama Theo Sambuaga tidak asing lagi pada dunia bisnis Tanah Air. Dirinya sebagai presiden komisaris di PT Lippo Cikarang.

6. Erwin Aksa sebagai wakil ketua koordinator strategis

Terlahir dari keluarga pengusaha, Erwin Aksa jadi pengusaha nasional untuk mengikuti jejak dari ayahnya dengan Bosowa Group.

Baca Juga  Tegaskan Sikap RI Untuk Gaza, Prabowo Membuka Pertemuan Menhan Dari Negara ASEAN

7. Rosan Roeslani sebagai ketua umum TKN

Rosan sebagai mantan menteri BUMN. Rosan juga terkenal sebagai ‘pentolan’ para pengusaha sebab pernah menduduki jabatan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dirinya aktif menjadi pengusaha kondang nasional, usahanya juga merambah di berbagai sektor melalui bendera Recapital Group.

8. Pandu Sjahrir sebagai wakil bendahara umum

Pandu adalah keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pandu saat ini menjadi pengusaha sekaligus Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion