Connect with us

Politik

Kirab Pemilu 2024 di Kota Blitar Terus Berlanjut, Sosialisasi ke Tiga Dapil

Published

on

A-2fd7828b

Kota Blitar – Kirab Pemilu 2024 di Kota Blitar telah memasuki hari kedua. Pada Selasa (13/06/2023), Kirab Pemilu 2024 melanjutkan perjalanan ke tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kota Blitar, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Kantor KPU Kota Blitar dan berlanjut ke Dapil I Kecamatan Kepanjenkidul, Dapil II Kecamatan Sukorejo, dan Dapil III Kecamatan Sananwetan.

Rangga Bisma Aditya, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, menjelaskan bahwa Kirab Pemilu 2024 ini melibatkan anggota PPS dan PPK.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan sosialisasi yang melibatkan badan ad hoc di setiap kecamatan.

Sebagai contoh, di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, dilakukan sosialisasi oleh pelajar SMA dan SMK yang bekerja sama dengan sejumlah pedagang di Pasar Induk Pengrajin dan Pedagang (PIPP) serta pengrajin kendang di Kelurahan Tanggung.

Hari ini (13/06/2023) Kita bebaskan teman-teman PPK PPS untuk mengkreasikan pilihannya masing-masing,” tutur Rangga.

Sementara itu, Indra Purwanto, Camat Kepanjenkidul, menambahkan bahwa sosialisasi dalam Kirab Pemilu 2024 ini dianggap sangat efektif karena dilakukan secara langsung di lapangan dengan menjangkau kelompok masyarakat yang berbeda.

Misalnya, di Lingkungan Pengrajin Kendang di Kelurahan Tanggung, area Makam Bung Karno, Pasar Induk Pengrajin dan Pedagang (PIPP), serta lokasi lainnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat yang mengikuti sosialisasi Kirab Pemilu 2024 ini dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun depan.

“Untuk pemilih pemula, kita juga ajak anak-anak SMA SMK se-wilayah Kepanjenkidul,” kata Indra.

Setelah melalui Kecamatan Kepanjenkidul, Kirab Pemilu 2024 dilanjutkan ke Pasar Legi dan SMA 3 Kota Blitar di Kecamatan Sukorejo, serta Epic Fashion Sananwetan di Kecamatan Sananwetan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  2nd Soekarno Coffee Festival, Jaga Eksistensi Pengusaha Kopi