Connect with us

Politik

Anies Baswedan dan SBY Bertemu Di Pacitan Selama 3,5 Jam

Published

on

Rombongan Anies Baswedan sampai di Museum dan Galery SBY-Ani di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan [tribunnews]
Rombongan Anies Baswedan sampai di Museum dan Galery SBY-Ani di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan [tribunnews]

Pacitan, Bindo.id – Anies Baswedan berkunjung ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Pacitan. Anies mengadakan pertemuan dengan SBY, sejumlah elit Demokrat dan AHY.

Pertemuan mereka berlangsung selama 3,5 jam. Pertemuan tersebut digelar di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Jalan Lintas Selatan.

Dilansir dari detikcom, Anies beserta para petinggi Demokrat masuk ke ruang pertemuan mulai jam 13.40 WIB. Acara pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Pertemuan selesai pada jam 15.00 WIB.

SBY beserta puluhan orang terlihat meninggalkan ruang rapat. Mereka berjalan kaki melewati teras depan museum. Rombongan terlihat menuju ke area Wisma Drupadi di bagian kanan gedung.

Informasi resmi belum ada tentang kegiatan apa yang dijakani SBY dan Anies di lokasi kedua. Durasi pertemuan di lokasi kedua sekitar 2 jam. Kegiatan tersebut berakhir sampai pagar yang dibuka.

Ada 3 unit mobil menuju keluar. Dilansir dari detikcom Anies Baswedan ada di mobil ketiga diikuti dengan iring-iringan 2 mobil lain. Anies meninggalkan komplek Museum dan Galeri Seni SBY-ANI menuju ke arah barat tanpa berkata apa-apa kepada wartawan.

Elite Partai Demokrat Andi Arief yang berjalan dengan sejumlah orang menuju pelataran museum juga enggan berkomentar. Dirinya kemudian langsung masuk usai petugas membuka pintu pagar.

“Entar aja ya,” ujarnya.

Andi berdalih ingin mencari informasi dulu. Kedatangan Anies mengunjungi SBY dan AHY dibenarkan oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Anies datang bersama sejumlah tim kecil.

Jansen juga turut menghadiri pertemuan. Namun dirinya juga belum berkenan menjelaskan hasil pertemuan. Dirinya meminta media agar bersabar menanti keterangan resmi. Jansen hanya memberi sinyal kejutan kemungkinan akan ada.

“Soal apa yang dibahas, kita tunggu kejutannya,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Rangkuman Lengkap Poin Debat Pilpres 2024 Ketiga