Connect with us

Peristiwa

Sempat Terdengar Ledakan Sebelum Kantor Disperindagkop Kepulauan Yapen Hangus Terbakar

Published

on

Ilustrasi kebakaran [hariandaerah]

Kepulauan Yapen, Bindo.id – Terjadi kebakaran di Kantor Perdagangan, Industri, dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua yang mengakibatkan bangunan tersebut hangus terbakar.

Peristiwa tersebut disinyalir disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang berasal dari dalam kantor,” tutur Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Jumat (9/2/2024).

Peristiwa tersebut terjadi di kantor Disperindagkop Kepulauan Yapen, Jalan Irian, Serui Kota, Distrik Yapen Selatan pada hari Kamis (8/2) sekitar jam 04.00 WIT.

Sebelum terdengar bunyi ledakan serta kobaran api dari dalam kantor, listrik sempat padam.

“Saksi terbangun karena tiba-tiba listrik rumah jaga padam, kemudian mendengar suara ledakan dan keluar dari rumah jaga dan mendapati api menyala,” tuturnya.

Herzoni menuturkan dari keterangan saksi, pertama kali api muncul di ruangan bendahara serta kasubag Disperindagkop. Warga yang ada di sekitar lokasi lalu melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Dinas Pemadaman Kebakaran Kepulauan Yapen.

“Melihat kejadian tersebut, langsung berlari ke arah kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang posisinya tak jauh berada di seberang jalan TKP,” ujarnya.

Setelah memperoleh laporan itu, tim pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat terjun di lokasi kejadian. Usai 90 menit berkobar akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Api sendiri berhasil di padamkan 1 setengah jam atas bantuan 1 unit mobil damkar dan bantuan masyarakat,” ujarnya.

Herzoni memastikan tak ada korban jiwa di kebakaran itu. Namun peristiea ini mengakubatkan kerugian materiil. Polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Anggota kami sudah turun ke lapangan untuk korban jiwa sendiri tidak ada namun mengalami kerugian material satu unit bangunan Kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Kepulauan Yapen,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kebakaran Rumah Lantai 2 Di Margonda Depok Merembet Kosan 8 Pintu