Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan KA Brantas Dan Truk Trailer Di Semarang, Penumpang Ada Yang Lompat

Published

on

Bagian truk yang tertabrak KA Brantas di perlibtasan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam [fajar]
Bagian truk yang tertabrak KA Brantas di perlintasan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam [fajar]

Jakarta, Bindo.id – Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menuturkan satu penumpang mengalami luka pada peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar dengan truk trailer di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Irwan mengungkapkan bahwa penumpang tersebut terluka sebab melompat dari rangkaian kereta.

“Satu yang terluka dari penumpang kereta api,” ujar Irwan di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Selasa (18/7/2023).

Irwan mengungkapkan dari informasi awal yang diterima oleh pihak kepolisian, penyebab tabrakan yakni truk mengalami mogok di tengah perlintasan kereta.

Dari keterangan awal, pengemudi serta kernet truk trailer sudah berupaya untuj minta tolong kepada petugas palang perlintasan kereta.

Truk ini tiba-tiba mengalami mogok di atas rel kereta api.

“Kemudian driver, sopir dan kernetnya sudah berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta yang ada di sini,”  ujar Irwan, dilansir dari detikcom.

Akan tetapi upaya tersebut tak sempat dilakukan sebab keretanya sudah keburu mendekat. Oleh sebab itu kecelakaan tak dapat dihindari.

Dimas, penumpang kereta api (KA) Brantas, menyebutkan bahwa dirinya mendengar suara benturan ketika kereta yang ditumpanginya menabrak truk trailer yang ada di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat.

Pemuda yang berumur 25 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kereta berhenti secara mendadak.

“Hanya terdengar benturan,” tutur Dimas.

“kemudian kereta berhenti,” imbuhnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jalan Menuju Tugu Muda Semarang Akan Ditutup Mulai Hari Ini Untuk Peringatan Pertempuran 5 Hari Di Semarang