Connect with us

Peristiwa

Korban Tewas Akibat Letusan Kawah Oro-Oro Kesongo Blora, Ada Dugaan Korban Hirup Gas Beracun

Published

on

Warino, Satu warga telah dilaporkan tewas akibat letusan kawah Oro-oro Kesongo yang berlokasi di Gabusan, Jati, Blora [jawapos]
Warino, Satu warga telah dilaporkan tewas akibat letusan kawah Oro-oro Kesongo yang berlokasi di Gabusan, Jati, Blora [jawapos]

Blora, Bindo.id – Satu warga telah dilaporkan tewas akibat letusan kawah Oro-oro Kesongo yang berlokasi di Gabusan, Jati, Blora. Ada dugaan korban tewas tersebut disebabkan telah menghirup gas beracun ketika dirinya menggembalakan ternak di lokasi tersebut.

“Iya (satu orang meninggal dunia),” tutur Kades Gabusan, Parsidi, Rabu (12/4/2023).

Parsidi menuturkan ada kejadian satu orang meninggal dunia terkena Ion (racun) saat menggembala kerbau. Dia mengungkapkan warganya meninggal dunia ketika sedang menggembala kerbau sekitar jam 04.30 WIB dini hari.

Korban meninggal dunia disinyalir terkena gas beracun dari kawah tersebut. Kapolsek Jati Iptu Subardi mengatakan informasi tersebut benar terjadi. Dirinya mengatakan korban bernama Warino (25) yang merupakan warga setempat.

“Orang meninggal dunia akibat menghirup gas beracun,” tulis Subardi di pesan singkat.

Gas beracun tersebut diduga berasal dari letupan lumpur di Objek Wisata Geologi Oro-oro Kesongo. Subardi menuturkan pihaknya sudah mengadakan olah TKP di lokasi, pagi ini. Pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada warga agar tak mendekati sekitar lokasi.

Kawah Oro-oro Kesongo letaknya di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora. Kawah ini sudah pernah meletus sesaat sebelum waktu berbuka puasa, Selasa (11/4).

Akun Instagram @_infoblora mengunggah video yang memperlihatkan lumpur dengan warna hitam menyembur ke atas. Dilansir dari detikjateng, sampai hari ini, kawah tersebut terdata telah meletus sebanyak 12 kali.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Malaysia Bahas Peluang Kerjasama Kedua Negara
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *