Connect with us

Peristiwa

3 Warga NTT Dinyatakan Hilang Saat Mencari Ikan Di Laut

Published

on

Ilustrasi Nelayan [finansialku]
Ilustrasi Nelayan [finansialku]

Kupang, Bindo.id – Tiga orang warga yang berasal dari Desa Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan telah hilang ketika mencari ikan di laut. Ketiga warga bernama Domitrius Bole, Joni Wadu dan Hariyana.

Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fajar Widyadharma mengungkapkan ketiga orang tersebut dinyatakan hilang sejak Senin, 10 April 2023

“(Ketiganya) hilang sejak Senin, 10 April 2023,” tutur Fajar, Jumat (14/4/2023) pagi.

Fajar menuturkan pihaknya mendapat laporan tiga nelayan telah hilang. Laporan itu didapatkannya dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pandawai, Selasa (11/4/2023) dini hari.

Fajar mengungkapkan 3 orang hilang tersebut sedang mencari ikan di perairan setempat memakai perahu, Senin, 10 April 2023 sekitar jam 08:30 Wita. Informasi ini sesuai dengan laporan yang telah diterima.

Akan tetapi sampai malam hari ketiganya belum juga kembali ke rumah. Keluarga kemudian mencari ketiganya memakai perahu. Mereka mencari di sekitar Perairan Wera akan tetapi hasilnya nihil.

Berdasarkan informasi dari nelayan lain saat itu sempat melihat ketiganya. Dia (nelayan) mengatakan saat itu sebab cuaca dan gelombang tinggi mereka memutuskan untuk tak meneruskan mencari ikan. Mereka memutuskan untuk kembali ke darat

“Sedangkan satu perahu yang ditumpangi tiga orang ini tidak kembali,” tuturnya.

Keluarga mencarinya dan menanti di pinggir pantai sampai jam 23.00 Wita. Namun ketiganya tak kunjung kembali ke darat. Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Pandawai.

Personel Polsek Pandawai dipimpin oleh Inspektur Polisi Dua Frensen Edwin Bengkiuk datang ke lokasi. Edwin beserta timnya didampingi oleh Kepala Desa Kadumbul dan juga warga sekitar, memakai 3 unit perahu. Mereka berusaha untuk mencari akan tetapi tidak kunjung ditemukan juga.

Baca Juga  2 Pria Hilang di Perairan Sukaresmi Diduga Terseret Ombak

Dilansir dari kompas.com, Fajar menuturkan Kapolsek Pandawai beserta anggotanya didampingi Kades Kadumbul, warga setempat dan juga petugas SAR masih mengadakan pencarian.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion