Connect with us

Peristiwa

Ketinggalan di Rest Area, Polisi Antar Pemudik Susul Keluarga Pakai Sepeda Motor

Published

on

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka membantu pemudik yang terpisah atau tertinggal dari keluarganya saat berhenti di rest area KM 164 Kabupaten Majalengka pada Kamis (27/4/2023)
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka membantu pemudik yang terpisah atau tertinggal dari keluarganya saat berhenti di rest area KM 164 Kabupaten Majalengka pada Kamis (27/4/2023)

Majalengka, Bindo.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka membantu pemudik yang terpisah atau tertinggal dari keluarganya saat berhenti di rest area KM 164 Kabupaten Majalengka pada Kamis (27/4/2023).

Melalui video yang beredar, terlihat anggota Satlantas Polres Majalengka sedang membonceng seorang wanita berjaket hitam melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menggunakan motor patroli.

Bukan tanpa alasan, Satlantas Polres Majalengka sedang mengantar pemudik tersebut menyusul keluarganya yang sudah lebih dulu masuk tol. Momen polisi mengantar pemudik itu direkam oleh pengguna jalan yang melintas.

Melalui Instagram resmi mereka @satlantasmjl, Satlantas Polres Majalengka menyampaikan bahwa keluarga pemudik itu telah menunggu di KM 169.

“Betul bahwa dalam video tersebut anggota Satlantas Polres Majalengka yang membantu pemudik yang tertinggal di rest area KM 164 dan pada saat itu keluarga pemudik tersebut sudah berada di posisi KM 169,” tulis akun Satlantas Polres Majalengka, dikutip Jumat, 28 April 2023.

Mereka menjelaskan, alasan membantu pemudik tersebut menggunakan motor patroli karena pada saat itu sedang berlangsung one way, sehingga tidak memungkinkan keluarga pemudik untuk putar balik kembali ke rest area KM 164.

Dalam unggahan lainnya, Satlantas Polres Majalengka memperlihatkan potret pemudik tersebut telah berhasil diantarkan kembali ke pihak keluarga. Terlihat pemudik itu sangat senang saat bertemu keluarganya.

Terakhir, Satlantas Polres Majalengka mengimbau kepada pemudik, apabila melaksanakan pemberhentian di perjalanan, sebelum melanjutkan jalan agar mengecek kembali anggota keluarga dan barang bawaan, sehingga tidak ada yang tertinggal.

“Jadikan pengalaman sebagai pembelajaran. Pastikan untuk anak anak selalu dalam pengawasan orangtua,” demikian Satlantas Polres Majalengka.

Seperti diketahui, one way di jalan tol diberlakukan sejak arus balik lebaran sampai Kamis, 27 April 2023 kemarin. Kendati demikian, pemberlakuan one way bersifat fungsional. Semula one  way dijadwalkan berakhir pada 26 April pukul 24.00, namun diperpanjang karena masih ada peningkatan arus balik. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Menko PMK Imbau Pemudik Tak Berlama-lama di Rest Area Untuk Hindari Penumpukan