Connect with us

Info Regional

Maknai Bulan Suci Ramadhan 2023, PT Pelindo Regional 2 Tebar Kebahagiaan dan Kebaikan di 12 Cabang

Published

on

Pelindo Regional 2 Tebar bantuan di Bulan Ramadhan

Jakarta, Bindo.id – Bulan suci Ramadhan dapat disebut juga bulan kasih sayang (rahmat), bulan pengampunan (maghfirah), bulan penuh keberkahan (barakah), bulan kemenangan (falah), bulan pembelajaran (tarbiyah), dan bulan dimana setiap ibadah dilipatgandakan.

Memaknai bulan suci Ramadhan 1444 H di tahun 2023 ini, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 menebar santunan, takjil dan sembako pada 12 cabang di wilayahnya yang terdiri dari Tanjung Priok, Panjang, Banten, Pontianak, Palembang, Bengkulu, Teluk Bayur, Cirebon, Jambi, Sunda Kelapa, Pangkal Balam dan Sunda kelapa.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dengan tema “Pelindo berbagi Ramadhan”. Pada moment Ramadhan tahun ini, Pelindo Regional 2 membagikan santunan untuk 2.000 anak panti asuhan yatim piatu.

Pemberian santunan dilaksanakan pada saat kunjungan kerja Direksi, mewakili perusahaan, secara resmi 3 Direksi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berkesempatan langsung memberikan santunan ke 3 cabang berbeda di wilayah Regional 2.

Secara simbolis, pemberian santunan yatim piatu diberikan oleh Wakil Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Hambra pada saat kunjungan kerjanya ke Pelindo Regional 2 Pontianak (6/4) dengan memberikan santunan ke yayasan panti asuhan yatim piatu Syarif Hidayatullah, Al Hidayah, Al Ikhlas, Yatim Piatu 5 Desa Kijing, An Nahl dan Nurul Iman; Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ihsanuddin Usman saat kunjungan kerja ke Pelindo Regional 2 Palembang (5/4), memberikan santunan ke yayasan panti asuhan yatim piatu Al Falah, War Rohmah, Asy Syifa dan Amal Ma’ruuf; dan Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Putut Sri Muljanto pada kunjungannya ke Pelindo Regional 2 Banten (10/4) mengunjungi panti asuhan yatim hebat Daarul Qur’an.

Selain memberikan santunan, Pelindo Regional 2 juga membagikan 16.450 paket takjil untuk dibagikan ke para pengguna jalan, pengguna jasa serta masjid-masjid yang ada di sekitar pelabuhan dan 22.265 paket sembako untuk tenaga kerja bongkar muat dan warga kurang mampu disekitar pelabuhan.

Untuk diketahui, kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini merupakan acara tahunan yang digelar secara rutin oleh Pelindo.

Baca Juga  100 Pasar Murah Akan Digelar Pemprov Jawa Tengah Sampai Lebaran

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program TJSL, harapannya dengan adanya pembagian santunan paket sembako dapat meringankan beban masyarakat sekitar pelabuhan selama menjalani ibadah puasa,” kata Drajat Sulistyo, Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Melalui acara santunan yatim piatu ini, para pengurus panti asuhan yatim piatu mengaku sangat bersyukur, sebab anak-anak asuhannya diperhatikan oleh Pelindo. Senada dengan penerima santunan, para buruh TKBM penerima bingkisan juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Pelindo, karena bingkisan sembako yang diterima sangat berarti mengingat harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran semakin mahal, harapannya semoga Pelindo tambah maju dan berkembang.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion