Connect with us

Transportasi

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Siap Layani Angkutan Lebaran 2024

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Bertempat di ruang serba guna Museum Maritim Indonesia Pelabuhan Tanjung Priok, Senior Manager Komersial Chandra Irawan bersama Forum Wartawan Maritim Indonesia dan Sekretaris Perusahaan serta Humas Pelindo grup di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan kegiatan Media Engagement persiapan publikasi angkutan lebaran tahun 2024 di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam sambutannya SM Komersial Chandra Irawan, menyampaikan terkait kesiapan Pelabuhan Tanjung Priok menghadapi masa angkutan lebaran dan arus mudik dan arus balik penumpang kapal laut via Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (3/4/2024). 

Untuk melayani penumpang kapal laut, Pelindo telah membuat Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Terminal Penumpang Nusantara Pura dengan melibatkan Stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok seperti Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama, Polres Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Imigrasi dan Instansi terkait lainnya. Dimana melalui posko ini dapat mempermudah koordinasi dan pemantauan untuk memastikan kelancaran aktivitas dan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Selain Posko Bersama Pelindo Regional 2 Tanjung Priok juga meningkatkan pelayanan dan fasilitas lainnya di Terminal Penumpang Nusantara Pura, seperti beautifikasi ruang tunggu dan toilet untuk penumpang. Sejak dimulainya arus mudik dari tgl 26 Maret 2024 hingga tanggal 3 April2024, jumlah penumpang kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 13.394 penumpang.

Terhadap kegiatan operasional di Pelabuhan Tanjung Priok dalam menghadapi libur lebaran, Pelindo telah membuat kebijakan dalam rangka pengaturan lalu lintas dan pengaturan kendaraan angkutan barang pada masa angkutan lebaran tahun 2024 termasuk jasa penumpukan barang dan peti kemas.

Pelindo akan memberikan keringanan pelayanan jasa penumpukan barang dan peti kemas isi periode 5 April 2024 sampai 16 April 2024 berupa pengenaan diskon tagihan sebesar 50% dengan ketentuan yang berlaku dan tidak berlaku bagi barang dan peti kemas isi yang menumpuk lebih dari 30 hari terhitung sebelum tgl 5 April 2024 dan peti kemas transhipment. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada masa mudik ini juga Pelindo grup melaksanakan mudik bareng jalur darat dengan melibatkan anak Perusahaan di Pelabuhan Tanjung Priok, rencananya dengan mengunakan angkutan bus sebanyak 55 bus dengan 2750 peserta mudik dengan rute Jakarta ke berbagai daerah di pulau Jawa.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Telkom