Connect with us

Transportasi

Menhub Lepas Keberangkatan Gelombang Pertama Pemudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) –  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas gelombang pertama pemudik gratis sepeda motor dengan kapal Pelni. 

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) mengangkut 2.037 pemudik sepeda motor dan 876 sepeda motor dengan kapal Pelni KM Dobonsolo dari Jakarta tujuan Semarang, Jumat (5/4/2024). 

Direktur Utama Pelni Tri Andayani, akrab disapa Anda menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, yang kembali mempercayakan Pelni dengan memberikan penugasan gelar mudik gratis untuk pemudik sepeda motor. 

“Untuk tahun ini, kegiatan mudik sepeda motor alhamdulillah dapat berjalan lancar dan kuota yang mencapai target. Kami harap para pemudik dapat menikmati pelayaran kali ini dan tiba di kampung halaman dengan aman dan dapat segera berkumpul dengan keluarga,” ujar Anda, Jumat (5/4/2024) sore. 

Para pemudik diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok, pukul 16.00 WIB dan akan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Sabtu (6/4/2024) besok sekitar pukul 07.00 WIB. 

Setibanya di Semarang, pada pemudik akan melanjutkan perjalanan ke kota masing-masing dengan sepeda motornya. 

Anda menambahkan, perjalanan mudik menggunakan kapal Pelni setidaknya telah menghemat tenaga dan meminimalisir risiko di perjalanan antara Jakarta dan Semarang bila ditempuh melalui jalaur darat.

“Setidaknya setibanya di Semarang, bapak ibu pemudik sudah lebih dekat dengan kampung halamannya, dan harapan kita semua, mereka bisa tiba dengan selamat dan berlebaran dengan bahagia dan penuh makna,” tambah Anda. 

KM Dobonsolo akan kembali mengangkut pemudik Jakarta tujuan Semarang pada Ahad (7/4/2024).. 

Tercatat sebanyak 2.457 pemudik dan 1.009 unit sepeda motor yang terdaftar pada tanggal tersebut. Sementara itu untuk arus balik, KM Dobonsolo akan diberangkatkan dari Semarang tujuan Jakarta pada 13 dan 15 April 2024. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Singkawang