Connect with us

Transportasi

Hari Kartini, Petugas Kereta Whoosh Gunakan Kebaya serta Bagikan Bunga ke Penumpang

Published

on

foto:istimewa/kcic

JAKARTA (Bindo.id) – Petugas Passenger Service on Station perempuan tampil berbeda dan menawan dalam balutan kebaya di area stasiun dan kereta cepat Whoosh kali ini. Hal ini dilakukan untuk merayakan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. 

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, KCIC ingin membawa suasana peringatan Hari Kartini kepada para penumpang yang ada akan menggunakan layanan Whoosh. 

“RA Kartini adalah sosok perempuan inspiratif yang memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia. Karena itu, untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini, kami menugaskan petugas wanita berkebaya untuk melayani penumpang,” ujarnya. 

Selain menghadirkan petugas yang menggunakan kebaya, KCIC juga membagikan bunga pada 150 penumpang wanita di Hari Kartini. Hal ini dilakukan sebagai simbol kasih sayang dan penghormatan pada wanita.

“Di momen Hari Kartini, kami juga menyapa langsung penumpang dan mengapresiasi para penumpang yang setia menggunakan Whoosh,” ujarnya.

Eva berharap para penumpang Whoosh bisa turut mengenang dan melanjutkan perjuangan RA Kartini dengan berkontribusi pada masyarakat sekitar. 

“RA Kartini membuat para wanita mendapatkan kesempatan dan hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan dan hal lainnya. Karena itu semangat RA Kartini harus kita lanjutkan dan teladani untuk kemajuan negeri ini,” tutur Eva.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  4.200 Penumpang Jajal Uji Coba Kereta Cepat Tahap Pertama