Connect with us

Transportasi

Perhatian! Mulai 20 Desember 2023, Loket Tiket dan Layanan Penumpang Stasiun Purwokerto Pindah di Gedung Baru

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – PT KAI Daop 5 Purwokerto terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan tak berhenti digalakkan salah satunya dengan pengembangan stasiun seperti yang terdapat di Stasiun Purwokerto yang saat ini sudah memasuki tahap akhir. Oleh karenanya, penyesuaian-penyesuaian layanan penumpang di Stasiun Purwokerto juga dilakukan.  

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menjelaskan, beberapa penyesuaian layanan pelanggan di Stasiun Purwokerto diantaranya adalah mulai 20 Desember 2023, loket tiket dan layanan pelanggan (customer service) akan dipindahkan ke gedung baru sekaligus akses flow pengguna yang akan masuk menuju Stasiun Purwokerto melalui Jalan Kober. 

Secara bertahap akses pintu masuk pengguna akan dialihkan seluruhnya melalui bangunan baru ini. 

Pelanggan yang drop off di gedung baru Jalan Kober akan melewati sky bridge dan eskalator atau lift untuk tiba di area peron Stasiun Purwokerto dan selanjutnya dapat naik KA berdasarkan tiket yang telah dipesan.

Pengoperasian akses masuk pengguna ke gedung baru Stasiun Purwokerto ini untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api. 

Selain itu, untuk menambah fasilitas pelayanan, juga tersedia ruang tunggu kaca yang sebelumnya telah dapat digunakan pelanggan. 

Ruang tunggu kaca tersebut juga dilengkapi dengan toilet serta berdekatan dengan sarana ibadah /mushola, dan ruang bermain anak. 

KAI Daop 5 Purwokerto akan menyiapkan petugas untuk membantu pengaturan flow penumpang dan memudahkan pelanggan selama masa sosialisasi.

KAI Daop 5 Purwokerto juga mengimbau kepada pelanggan KA untuk dapat memanfaatkan akses Pintu Barat Stasiun Purwokerto. 

Selain dapat menghindari kepadatan kendaraan yang sering terjadi di depan Stasiun Purwokerto saat frekuensi keberangkatan dan kedatangan KA cukup tinggi, Pintu Barat Stasiun Purwokerto juga terhubung dengan akses layanan taksi dan transportasi daring lainnya.

Adapun rata-rata volume pengguna yang masuk di Stasiun Purwokerto sebanyak 2.980 orang setiap harinya dan angka ini akan bertambah pada masa hari libur. 

Adanya penambahan fasilitas di gedung baru ini diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *