Connect with us

Transportasi

Angkasa Pura II Buka Posko Terpadu Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – PT Angkasa Pura II (persero) membuka Posko Tepadu Pengamanan dan Pelayanan di Teminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai Ahad (17/12/2023).

“Mulai hari ini Bandara Soekarno-Hatta resmi membuka layanan posko terpadu di Terminal 1B menjelang periode Natal 2023 dan tahun baru 2024,” ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana. 

Dwi menjelaskan, posko terpadu itu nantinya berfungsi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap para calon penumpang penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, yang diprediksi meningkat hingga 12,5 persen.

“Selama periode hari raya Natal, pergerakan penumpang di Bandara Soetta menembus angka 170 ribu orang per hari dan kami membuka posko terpadu ini untuk mengantisipasi terjadinya arus lonjakan penumpang,” ujarnya.

Posko Pelayanan dan pengamanan Nataru ini terbagi tiga ruangan dilengkapi sejumlah alat elektronik dan sebagainya.

“Nantinya, pergerakan penumpang dan pesawat dapat terpantau secara langsung oleh petugas yang berjaga setiap harinya,” ungkapnya.

Selain itu, dua unit televisi berukuran besar dan panjang juga tersedia pada ruangan posko terpadu tersebut sebagai menampilkan seluruh rekaman kamera pengawas (CCTV) yang tersebar di setiap penjuru Bandara Soekarno-Hatta.

“Jadi petugas dapat memonitor seluruh aktivitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta secara real time dapat terpantau dengan jelas,” tutur Dwi.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Resmikan Comand Center, KAI Commuter Siap Layani Pengguna di Masa Angkutan Nataru