Connect with us

Transportasi

Menjelang Akhir Tahun 2023 Dishub Nganjuk Akan Bangun Speed Table dan Palang Pintu Sebidang

Published

on

1

Nganjuk, Bindo.id – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas apalagi saat melintas di jalur perlintasan kereta api.

Hal ini disampaikan oleh Budi Legowo selaku Kabid Lalu lintas Dishub Kabupaten Nganjuk saat menjadi narasumber di RSAL 105,3 FM, Kamis (30/11/2023).

Dalam laporannya, Budi menyampaikan beberapa program Dishub Kabupaten Nganjuk akan dilaksanakan di akhir tahun 2023 salah satunya yaitu pembangunan Speed Table di Jalan A Yani Nganjuk dan pembangunan palang pintu di perlintasan sebidang.

“Pembangunan Speed Table dan pembangunan sebidang ini akan dilaksanakan di bulan Desember 2023 dengan tujuan penertiban lalu lintas dan agar masyarakat Nganjuk bisa lebih berhati-hati dalam berkendara,” tutur Budi.

Diketahui, selama ini di Jalan A Yani  arah perempatan Ploso sampai Taman Nyawiji sudah terdapat Speed BumpSpeed Bump ini berbeda dengan Speed Table, jika Speed Bump diamensinya kecil dan Speed Table diamensinya bisa lebih lebar bisa sampai 6 meter. Namun demikian fungsinya sama yaitu penghambat kecepatan.

Speed Table akan di bangun di dekat Slumbung Food Jalan A Yani yaitu di bawah lampu traffic atau dibawah pelican crossing dengan tujuan Speed Table sebagai penghambat kecepatan dan sebagai tempat penyebrangan selain itu agar pelican crossing bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Dijelaskan Budi, meskipun sudah terpasang pelican crossing namun banyak pengendara motor yang masih ugalugalan selain itu banyak juga pengendara yang tidak berhati-hati saat pelican cross tersebut berbunyi.

Dikesempatan yang sama pihaknya juga menyampaikan program Dishub Nganjuk yang akan membangun palang pintu di perlintasan kereta api. Pembangunan palang pintu ini akan dibangun di 15 titik di Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga  Jalur Rel Cicalengka-Haurpugur Sudah Bisa Dilintasi Kereta Api Kecepatan 90 Km/Jam

Dan tahun ini Pemkab Nganjuk akan membangun di empat titik yaitu di Baron, Barong, Pehserut, dan Pagaran. “Insyaallah di akhir tahun 2023 ini palang pintu KA  akan terbangun dan ditahun depan akan kita anggarkan lagi untuk pembangunan selanjutnya,” tuturnya.

Sebagai penutup Budi berpesan kepada masyarakat setempat untuk selalu berhati-hati saat berkendara apalagi bulan depan akan memasuki liburan hari natal dan tahun baru. “Jangan lupa kurangi kecepatan dan patuhi peraturan lalu lintas yang ada,” harapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion