Connect with us

Transportasi

Lanjutkan Program TJSL, Buku Digital DAMRI Promosikan Wisata di Lombok

Published

on

foto:istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – Turut meningkatkan pariwisata berkearifan lokal dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, DAMRI melangsungkan program penyediaan buku digital.

Saat ini, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAMRI merealisasikannya di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa program buku digital ini termasuk dalam pilar pendidikan.

Program ini pula berkontribusi dalam pilar lingkungan dari segi upaya DAMRI yang mengurangi penggunaan kertas.

Kehadiran buku digital pun sebagai upaya DAMRI dalam mendukung pergerakan ekonomi di kawasan wisata wilayah Lombok.

“Buku digital yang dapat diakses melalui scan kode QR, memanfaatkan fitur di aplikasi web untuk terhubung dengan informasi tempat wisata yang dapat dikunjungi menggunakan DAMRI. Menariknya, pelanggan juga memperoleh sejarah singkat, fasilitas, hingga jam buka wisata saat mengakses buku digital tersebut. Dengan demikian, pelanggan dapat mengetahui informasi mengenai tempat wisata lokal yang ada di Mataram,” katanya, dalam keteramgan, Jumat (6/10/2023).

Pelanggan dapat mengakses buku digital yang disediakan secara praktis dan efisien dengan scan kode QR yang terpasang di 15 unit armada KSPN dengan jenis micro bus tipe HiAce.

Pelanggan dapat menemukannya di seluruh layanan KSPN di Cabang Mataram dengan rute, yaitu Terminal Bangsal – Bandara Internasional Lombok, Terminal Bangsal – Geopark Rinjani Sembalun, Terminal Pelabuhan Kayangan – Sirkuit Mandalika, Terminal Mandalika – Pantai Bangko-Bangko, dan Terminal Mandalika – Pantai Selong Belanak.

“DAMRI secara konsisten terus melakukan transformasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Secara bertahap TJSL DAMRI akan merealisasikan program penyediaan buku digital di sejumlah KSPN di seluruh Indonesia,” tutup Pohan.

Diketahui, pada awal tahun 2023 program buku digital telah dilangsungkan di Yogyakarta. Buku digital tersebut terpasang pada 11 unit armada KSPN yang melayani rute Candi Borobudur – Bandara YIA, Malioboro – Pantai Parangtritis, Universitas Gadjah Mada – Candi Borobudur, Malioboro – Tebing Breksi, dan Candi Borobudur – Candi Prambanan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Penurunan Emisi Karbon, Subholding Pelindo Tanam 44.000 Bibit Mangrove di Kalimantan Barat