Connect with us

Transportasi

Di Ultah Ke-8, KCIC Berikan Promo Tiket KA Whoosh Rp150 Ribu sampai Akhir November 2023

Published

on

Foto istimewa KCIC

Jakarta, Bindo.id – Melalui momen peresmian perjalanan perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar, KCIC menghadirkan promo tiket seharga Rp150.000 untuk kelas premium economy keberangkatan 18 Oktober s.d 30 November 2023.

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerjasama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.

Promo ini diberikan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya.

Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

“Diharapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari jalan raya ke transportasi publik berbasis rel khususnya kereta cepat,” ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 150.000 dapat segera mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking.

Mulai hari ini pula, pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh telah dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Kehadiran aplikasi Whoosh bertujuan untuk menjawab tuntutan masyarakat saat ini yang ingin serba cepat.

Baca Juga  Yuk Daftar! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dipersiapkan Uji Coba Gratis Awal September 2023

Harapannya, melalui sinergi yang baik antara KCIC, KAI, perbankan, dan seluruh stakeholder lainnya, calon penumpang akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh.

Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18 s.d 23 Oktober 2023.

KCIC akan memberikan tiket gratis sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun.

Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga 30 November 2023.

Dwiyana menjelaskan, Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga ke depan penetapan tarif akan menggunakan strategy dynamic pricing dan *mengikuti pola permintaan* serta strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.

Ke depan, KCIC juga akan terus menghadirkan berbagai promo tiket untuk masyarakat, lansia, pelajar dan bekerjasama dengan Instansi, TNI, Polri, dan lainnya.

Bundling dengan paket perjalanan, paket wisata, serta berbagai event menarik lainnya.

“Berbagai promo menarik dan aplikasi KCIC luncurkan dalam rangka menyemarakkan pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar. Segera download aplikasi Whoosh Kereta Cepat atau aplikasi yang telah bekerjasama lainnya untuk mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150.000,” ujar Dwiyana.

Di usianya yang ke-8, KCIC telah berhasil merealisasikan perjalanan kereta cepat pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Pada momen penting ini, berbagai inovasi dan promo KCIC hadirkan untuk memberikan pengalaman dan kemudahan bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh.

“KCIC mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruh stakeholder dan kepercayaan dari masyarakat yang membuat KCIC dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini. Sejak diuji coba dan digratiskan, kita sudah mulai melihat bahwa kereta cepat whoosh mulai menjadi suatu kebanggaan masyarakat Indonesia.” tutup Dwiyana.

Baca Juga  Jumlah Penumpang Whoosh Meningkat di Hari Kedua Lebaran

Peresmian promo dan penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi mobile ini dilakukan di Stasiun Halim Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri 2 BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri 2 BUMN Rosan Roeslani, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Operasi KAI Awan Hermawan, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, beserta jajaran terkait lainnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion