Connect with us

Transportasi

PT PIL Gandeng PT DAP Garap Kerjasama Fasilitas Tempat Penimbunan Sementara

Published

on

foto:isitmewa/SPSL/Pelindo

Medan, Bindo.id – PT. Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik terus melakukan upaya mendukung optimalisasi pelayanan logistik di tahun kedua pasca penggabungan (merger) Pelindo melalui kerjasama fasilitas Tempat Penimbunan Sementara (TPS) dengan PT Domas Agrointi Prima (DAP).

Ruang lingkup kerjasama ini yaitu pelayanan di area Tempat Penimbunan Sementara (TPS) yang berada didalam lokasi Depo PT PIL meliputi layanan kegiatan Lift On / Lift Off, Penumpukan, Trucking dari TPS milik PT PIL ke Terminal Petikemas Belawan, serta pekerjaan lain yang mempunyai kaitan dengan TPS.

“PT PIL telah menyediakan TPS di lokasi Depo yang cukup untuk menampung volume kegiatan petikemas milik PT DAP serta layak dipergunakan sebagai tempat penumpukan petikemas full dan juga telah menyediakan alat bongkar muat sesuai kebutuhan serta fasilitas lain yang termasuk dalam perjanjian ini.” Ujar Direktur Utama PT PIL Rudi Susanto (14/9).

PT PIL menyiapkan TPS seluas 1.100m2 di dalam area Depo Petikemas Belawan yang memiliki luas 13,5 Ha milik PT PIL berlokasi di Jalan Raya Pelabuhan Pos II Road VI Belawan. Kerjasama penanganan handling petikemas milik PT DAP di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) yang dilaksanakan oleh PT PIL ini memiliki kepentingan saling menunjang bisnis dengan prinsip saling menguntungkan dan berpedoman pada Good Coorporate Governance (GCG).

“Kami juga memastikan kegiatan petikemas PT DAP berjalan lancar dengan mengoptimalkan sumber daya, fasilitas dan peralatan PT PIL.” Tutup Rudi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Digitalisasi UMKM, Transaksi PaDi UMKM Subholding Pelindo Tembus Rp10,86 Miliar