Connect with us

Transportasi

Cobain Deh! Naik Kapal Pelni Bisa Sekalian Wisata Singkat Saat Transit

Published

on

foto:istimewa/dok/bas

Jakarta, Bindo.id – Seru, naik kapal Pelni kini bisa lho sekalian wisata singkat saat transit menunggu keberangkatan berikutnya.

Ya, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni Yossianis Marciano menyampaikan, pihaknya melakukan inovasi layanan bagi penumpang.

“Pada beberapa rute kapal kami melakukan transit untuk naik turun penumpang dan penyiapkan perlengkapan, bila minimal tiga jam stay, maka ada program menarik yang bisa dimanfaatkan penumpang,” ujar Yossi dalam Media Expose Paparan Kinerja Semester I Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Saat ini menurutnya, ada lima kota yang ditawarkan wisata singkat, baik kulineran, city tour, atau mengunjungi destinasi wisata.

Di antaranya Surabaya, Denpasar, Tual, Medan, dan Batam.

Untuk program wisata singkat ini, Pelni menurutnya, bekerjasama dengan Pemda setempat dan pengelola tempat wisata untuk membuat short wisata.

Bekerjasama juga dengan operator transportasi seperti DAMRI untuk aktifitas prorgram tersebut.

“Kami memberikan pengumuman kepada penumpang menjelang sandar bahwa ada program wisata singkat ini,” ungkapnya.

Untuk di beberapa wilayah seperti Tual dan Denpasar wisata laut serta pantai menjadi andalan.

Selain itu juga seperti di Batam dan Medan lebih banyak menjalankan program wisata oleh-oleh sembari city tour.

Sedangkan di Surabaya selain transit juga base untuk rute di Indonesia timur, maka penumpang dapat menikmati city tour dan wisata kuliner sekaligus berbelanja oleh-oleh.

Yossi menambahkan bahwa di Semester I tahun 2023, pihaknya berhasil mengangkut penumpang hingga mencapai 2.180.813 penumpang atau 60% dari target tahun ini dengan OTP (on time performance) 105%. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Situasi Berhasil Dikendalikan