Connect with us

Transportasi

Pelni Group Bantu Korban Tanah Longsor Natuna dan Serasan

Published

on

Pelni Kirim Bantuan

Surabaya, Bindo.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Bantuan dikirim menggunakan KM Bukit Raya saat sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/3/2023).

Direktur PT Pelni Yossianis Marciano hadir menyaksikan pemuatan barang bantuan ke atas kapal didampingi Kepala Cabang Surabaya Haeru Rijal dan Nakhoda KM Bukit Raya Heri Sasongko.

“Bantuan ini mengatasnamakan Pelni Group bersama dua anak usaha kami, Pelni Logistics dan Pelni Services, dengan harapan meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tanah longsor di Serasan, Natuna. Diharapkan barang bantuan ini tiba di Serasa, Senin (13/3/2023),” jelas Yossi, Jumat (10/3/2023).

Adapun bantuan yang dikirim terdiri dari kasur lipat, selimut, pakaian anak dan dewasa, pampers hingga jas hujan.

“Total muatan bantuan yang dinaikkan ke atas kapal mencapai 14 paket besar. Jumlah ini akan bertambah dengan barang bantuan dari Program Tanggung Jawab dan Sosial Lingkungan (TJSL) yang dimuat dari Pelabuhan Pontianak,” katanya.

Serasan dan Natuna merupakan pelabuhan yang disinggahi kapal Pelni, khususnya KM Bukit Raya, sehingga pihaknya merasa berkewajiban untuk memberikan perhatian kepada saudara-saudara di sana.

KM Bukit Raya merupakan satu dari 26 kapal penumpang Pelni yang melayani rute Tanjung Priok – Blinyu – Kijang – Letung – Tarempa – Natuna – Midai – Serasan – Pontianak – Surabaya (PP).

Pada saat bersamaan, selain barang bantuan dari Pelni Group, KM Bukit Raya juga membawa barang bantuan dari Kementerian Sosial RI dan PT Jamkrindo (Persero). (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Teken Kerja Sama, DAMRI dan Pelni Resmi Jual Tiket Antarmoda dan Sediakan Jasa Transportasi