Connect with us

HANKAM

Polantas `Smart` Kenalkan Pelayanan SIM di Permukiman Warga

Published

on

masker 390-47f6889a

Jakarta, Bindo.id – Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi penerbitan SIM dan Implementasi Polantas Smart (Sahabat dan Mitra Masyarakat), Selasa (14/2/2023). Ia menyatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya memfasilitasi keluhan masyarakat tentang sulitnya proses ujian SIM.

“Atas dasar keluhan itu, Polantas Smart hadir di tengah masyarakat dengan memberikan edukasi tentang keselamatan, tertib berlalu lintas dan memfasilitasi warga untuk bagaimana caranya agar dapat lulus uji teori dan praktik memiliki SIM,” paparnya, dalam siaran pers.

Ia mengaku berharap agar kehadiran Polantas Smart bisa menjadi wadah informasi yang memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat tentang persyaratan dan mekanisme mendapatkan SIM sebagai bukti kompetensi legitimasi pengemudi.

“Sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki SIM mendapatkan kesempatan untuk memiliki SIM C, agar memudahkan masyarakat untuk mendapat pekerjaan seperti ojek online dan yang lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sudah berjalan untuk yang ketiga kalinya. Yang pertama dilaksanakan di kampung anti tawuran Manggarai, Jakarta Selatan yang kedua dilaksanakan di Jelambar, Jakarta Barat.

“Kali ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara. Kami berharap kegiatan sosialisasi dan edukasi penerbitan SIM dapat dilaksanakan di Wilayah hukum Polda Metro Jaya,” harapnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Banyak Komplain Dari Warga, Tilang Uji Emisi Ditiadakan Lagi Padahal Baru Sehari Digelar