Connect with us

Kuliner

Tips Cara Hidup Sehat dengan Menjaga Makanan Tetap Segar!

Published

on

foto:istimewa/fifgroup

Jakarta, Bindo.id – Di era yang semakin modern saat ini, kulkas menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang tidak hanya menjadi sekedar kebutuhan, tetapi menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sejumlah masyarakat hanya mengetahui kulkas sebagai pendingin makanan dan minuman.

Namun, di balik fungsinya tersebut, kulkas memiliki beragam manfaat dan pengaruh penting terhadap kehidupan kita seperti yang dilansir pada artikel SPEKTRA di https://bit.ly/CARASEHAT_KULKASSPEKTRA.

Kemampuan kulkas dalam mendinginkan bahan-bahan makanan dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan pembusukan, sehingga dapat menjaga kualitas dan kesegaran dari bahan makanan.

Hal ini secara tidak langsung dapat membantu kita dalam merencanakan makanan dalam beberapa hari ke depan dan dapat menghemat waktu untuk berbelanja setiap harinya.

Penggunaan kulkas juga dapat menjaga makanan agar tetap aman dikonsumsi, menghindari risiko keracunan makanan yang dapat terjadi apabila makanan tidak disimpan dengan baik.

Ini juga berlaku dalam menjaga kualitas obat-obatan yang membutuhkan suhu tertentu untuk menjaga efektivitas dari obat itu sendiri.

Uniknya, kulkas juga bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan. Dengan menghindari pembusukan makanan, kulkas secara efektif dan mengurangi pemborosan makan serta berdampak baik dengan mengurangi limbah makanan.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional Kementerian Linkungan Hidup dan Kehutanan (SIPSN KLHK), tercatat pada tahun 2022 sebanyak 41,69% dari total sampah di Indonesia berasal dari makanan.

Menggali lebih dalam, kulkas modern telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Mulai dari teknologi pengaturan suhu yang presisi, ruang penyimpanan yang lebih luas dengan desain yang ergonomis, hingga fitur pembekuan cepat untuk menjaga kualitas makanan.

Selain kegunaannya dalam menjaga makanan tetap segar, kulkas juga dapat berkontribusi dalam hal estetika dan desain ruangan, dengan berbagai pilihan desain yang elegan dan modern.

Baca Juga  Nikmati Warna-Warni Parade Jukung di Pesisir Timur Denpasar

Pada saat ini, sudah banyak beredar beragam merek dan variasi kulkas untuk memikat pembelinya, mulai dari kulkas satu pintu, kulkas dua pintu (side-by-side atau atas-bawah), dan kulkas French Door yang dijual oleh beragam brand-brand besar alat elektronik.

Memilih kulkas dengan merek dan reputasi yang baik tentu terkadan membutuhkan investasi yang cukup besar, namun hal ini dapat menjamin ketahanannya, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

SPEKTRA sebagai salah satu brand services FIFGROUP menghadirkan solusi finansial bagi masyarakat Indonesia yang mau mengganti ataupun membeli kulkas baru.

Masyarakat dapat membeli beragam produk kulkas berkualitas yang beredar dipasar menggunakan SPEKTRA yang tentunya hal ini dapat meringankan finansial pembelian kulkas dengan cara kredit atau mengangsur.

Caranya cukup mudah, masyarakat cukup mengunjungi toko elektronik yang sudah bekerja sama dengan SPEKTRA dan memilih jenis kulkas sesuai dengan kebutuhan.

Setelah menentukan pilihan kulkas yang diinginkan dan dibutuhkan, lakukan pengajuan melalui SPEKTRA dan tentunya juga memberikan keuntungan yang lebih dengan beragam promo yang ditawarkan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion